Mei 18, 2018

Tingkatkan Kualitas SDM, Bang DS : Pendidikan Sangat Penting!


Diskusi kemajuan Kaltim di sekretariat Donald Sitorus Center (dsc/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Berbagai hal menarik dibahas media ini bersama mantan Dandim Balikpapan Kol (purn) Kav Donald Sitorus di sekretariat Donald Sitorus Center (DSC) di perumahan Balikpapan Baru, Kamis (17/5/2018) malam. Turut berdiskusi Rektor Universitas Balikpapan (Uniba) DR Piatur Pangaribuan SH yang selama ini dikenal aktif dalam menyuarakan kepentingan-kepentingan masyarakat di Kaltim. 

Bang DS sapaan akrab Donald Sitorus mengangkat persoalan pendidikan, yang menurut dia sangat mutlak dalam kehidupan ini. Dia mengenang masa kecilnya di Sumatera Utara, dimana mendapat pesan-pesan bijak dari sang kakek yang merupakan petani tulen, agar sang cucu mengenyam pendidikan yang baik. 


"Saya selalu terkenang nasehat Opung (kakek) yang merupakan petani buta huruf. Cucu kamu harus menempuh pendidikan yang baik, kalau bisa melebihi Bapakmu yang seorang guru. Dan saya banyak melakukan pengamatan, arti penting pendidikan untuk mencetak sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Investasi yang baik dan aman adalah pendidikan, memiliki ilmu dan keterampilan, akan selalu bisa mengikuti kemajuan zaman," terang Bang DS. 

"Saya ingat saat menjadi Dandim Balikpapan, dalam suatu pembahasan, mengantisipasi berbagai permasalahan, ya salah satunya dengan pendidikan yang baik. Makanya anggaran paling besar negara ini adalah untuk pendidikan, sebanyak 20 persen tercurah untuk pendidikan," tegas Bang DS yang selama 15 tahun berkarier militer di Kaltim.

Bang DS yang juga pernah menjabat Dandim Kabupaten Paser, mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama dan bersinergi dalam peningkatan SDM dalam berbagai bidang. 

"Generasi penerus bangsa ini harus mendapatkan pendidikan yang baik, termasuk kemampuan dan keterampilannya dalam menghadapi kemajuan zaman,  agar mampu bersaing secara global," tegas Bang DS. (kk)


 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM