Selasa, 08 Mei 2018

Semoga TK Al-Ihsan Bontang Terus Jaya

BONTANG, KABARKALTIM.CO.ID-  Lurah Belimbing Achmad Nugroho mengharapkan TK
Hafalan Surat Abasa. (baharsikki/kk)
Al-Ihsan Bontang yang beralamat di Jl Arif Rahman Hakim, terus jaya.  TK Al-Ihsan yang berada di dekat perbatasan Kabupaten Kutai Timur (Kutim) anak yang belajar di situ, bukan hanya penduduk Kota Bontang, tapi juga warga dari Desa Suka Rahman dan warga Desa Martadinata, Kutim.

"Dibenak saya sebelum sampai di arena acara ini. Saya kira TK Al- Ihsan ini, hanya TK kecil. Ternyata faktanya tidak demikian. TK Al- Ihsan Bontang rupanya  PAUD luar biasa. Peserta didiknya melayani warga dua kabupaten kota," salut Achmad Nugroho dalam sambutan.


Tari kelinci. (baharsikki/kk)
Dalam acara pisah kenang TK Al- Ihsan yang dilangsungkan di Hotel Oak Tree, Achmad menyabutkan, ada 5 TK yang ada di wilayah Kelurahan Belimbing. Di antaranya, TK Baiturahman, TK Yayasan Bina Islam (Yabis), dan TK Al-Ihlas. Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ini merupakan wahana untuk membentuk karakter anak dalam menyongsong pembangunan yang lebih baik kedepan.

Dahulu pendidikan tingkat SD menjadi prioritas dasar bagi orangtua dalam mengenalkan dunia pendidikan terhadap anak mereka. Jaman now (sekarang, Red) sekolah SD bukan lagi awal, tapi sekolah PAUD menjadi prioritas awal untuk mengenalkan dunia pendidikan terhadap anak. " Zaman sudah berubah, tidak seperti waktu saya masih anak. Sekolah SD jadi dasar," kenang Setawan, perwakilan orangtua murid ketika didaulat menyampaikan kesan.

Pisah kenang TK Al Ihsan berlangsung meriah. Pasalnya, panitia mengemas acara dengan beragam aksi menarik. Acara mempererat silaturahmi tersebut dimulai pukul 08.00 Wita sampai selesai.  Para murid TK Al-Ihsan giliran tampil menghibur hadiri dengan kompotensi yang dimiliki masing-masing.
 Tentu sebelum anak belia tersebut tampil, mereka terlebih dahulu dilatih gurunya.  Momen tersebut tidak dilewatkan begitu saja para orangtua ketika buah hatinya tampil unjuk kebolahan di atas panggung.  Para wali murid tiap aksi mereka senantiasa mengabdikan gambar dengan menggunakan kamera handphone, dan kamera digital. 
 Kelapa Sekolah TK Al-Ihsan Supartini menyebutkan,  acara pisaah kenang ada aksi menyerahan simblosi ijazah, pembagian hadiah pemenang lomba menggambar mewarnai, hadiah pada peserta pustaka, dan hadiah pemenang lainnya.

Juga ditampilkan hiburan senam sehat gembira, menyanyi lagu berjudul Bunda, hafalan Surat An-Naba. Tampilkan tarian kelinci, tari cindai, hafalan Surat Abasa, tari Yapong, tausiah, tari  bungo berjeumpa, mediey nusantara, serta tari rampak. Semua tampilan hiburan dilakoni para murid TK Al-Ihsan Bontang. (baharsikki)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM