Kamis, 24 Mei 2018

Peningkatan Kompetensi Pengajar PAUD Kota Balikpapan


Buntoro
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Untuk meningkatkan kompetensi para pengajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) secara keseluruhan, digelar pelatihan selama tiga hari di SMPN 1 Kota Balikpapan. Pemateri berkompeten di bidangnya, dari Jakarta yaitu Direktorat PAUD dan Dikmas. Hal ini diungkapkan Kabid Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan Drs Buntoro MM kepada kabarkaltim.co.id, Rabu (23/5/2018) di ruang kerjanya. 

"Pelatihan diikuti para pengajar PAUD secara keseluruhan, kami ambil rata se-Kota Balikpapan. Mewakili dari tiap kecamatan, mulai dari tempat penitipan anak (TPA),  SPS, kelompok bermain maupun PAUD sendiri. Kegiatan pelatihan selama tiga hari," sebut Buntoro yang aktif di kegiatan sosial kemasyarakatan. 

Lanjut Buntoro, pelatihan peningkatan kompetensi terkait kurikulum 13 (kurtilas) tersebut, merupakan program langsung dari pusat. Pihaknya tinggal menyediakan peserta pelatihan dan tempatnya saja. 

"Anggarannya dari pusat, selain teori langsung dilakukan praktek. Kami sudah menerapkan kurikulum 13, dan ini dilakukan penguatan kembali untuk peningkatan kompetensi," ungkap Buntoro. (kk)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM