Kamis, 31 Mei 2018

Mitra Kerja Kemenkumham Kaltim, Perwira Kaltim Lakukan Pembinaan di Rutan dan Lapas

Sumaria bersama pimpinan Lapas perempuanBayur Sempaja
SAMARINDA, KABARKALTIM.CO.ID-  Kesepakatan telah dilakukan antara Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) Kaltim dengan Kemenkumham Kanwil Kaltim. Di bawah komando Sumaria Daeng Toba, Perwira Kaltim terus bergerak, menindaklanjuti hasil kesepakatan dalam meningkatkan keterampilan warga binaan dalam wilayah kerja Kemenkumham Kaltim dan Kaltara.

“Kami sudah menjadi mitra kerja untuk pembinaan pada seluruh Lapas dan Rutan se-Kaltim.
Jumlah napi yang ada di 6 kabupaten /kota  sebanyak kurang lebih 15.000 orang. Perempuan kurang lebih 600-700  orang, dan sebagian juga ada tahanan anak-anak, tapi tidak banyak,”  ungkap Sumaria kepada media ini, Kamis (31/5/2018) sore.

“Itu semua akan menjadi tanggung jawab Perwira DPD Kaltim dan DPC se-Kaltim untuk memberikan pembinaan dalam bermacam keterampilan. Juga untuk permodalan, pemasaran semua dari Perwira,” imbuh Sumaria yang gesit keliling Kaltim mengembangkan Perwira.

Diakui, Perwira juga menyiapkan pengajar yang didatangkan dari luar atau DPP Perwira.

“Dengan adanya kerja sama untuk memberikan keterampilan pada para warga binaan. Semoga bisa menjadikan warga binaan yang ada di Rutan atau Lapas bisa menjadi modal mereka apabila sudah selesai menjalankan hukumannya, jadi bisa berusaha mandiri dan diterima masyarakat luas,” tegas Sumaria. (kk)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM