Senin, 21 Mei 2018

Keluarga Rahmad Mas'ud Gelar Bukber di Atas Kapal Tangker



BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Ada yang unik dalam momen buka puasa bersama yang digelar keluarga besar Rahmad Mas’ud kali ini. Plt Walikota Balikpapan ini mengundang ratusan warga Balikpapan berbuka puasa di atas kapal tangker miliknnya di perairan Teluk Balikpapan. Buka puasa bersama ini juga merupakan hajatan bagi keluarga besar Rahmad Mas'ud lantaran belum lama ini membeli sebuah kapal tangker dari sebuah perusahaan asal Denmark.

Kapal yang kini berbendera indonesia ini diberi nama Ratu Ruwaidah yang merupakan ibu dari orang nomor 1 di Balikpapan ini. "Alhamdulillah, baru berjalan 6 bulan. Ini suatu kebanggaan, bahwa putra daerah Kaltim, khususnya Balikpapan juga mampu bersaing dalam dunia usaha perkapalan, dan kami diberi kepercayaan untuk bekerja sama dengan Pertamina mengangkut BBM yang didistribusikan ke berbagai daerah di Indonesia," ungkap Rahmad Mas'ud.

Untuk tenaga kerja Anak Buah Kapal (ABK), Rahmad memastikan semua merupakan putra daerah. Lantaran menurutnya cukup yakin dengan kemampuan putra daerah cukup andal.
"Sebenarnya pelaut-pelaut kita andal,” ujarnya.

"Apalagi saya juga tahu persis, karena saya juga pernah sekolah pelayaran jadi paham benar bahwa pelaut-pelaut kita itu luar biasa, Cuma ya itu tadi mungkin ada kekurangan dari pelaut kita dan ini menjadi catatan,".

Lanjutnya lagi, secara skill memurut Rahmad, pelaut Indonesia tidak kalah dengan pelaut asing. Bahkan dia menilai pelaut Indonesia lebih mampu dan berani. Hanya saja kalah dalam bahasa Internasional.

“Tapi kita kalah itu dari skill bahasa, nah itu yang kadang pelaut kita yang kalah Kayak pelaut Vietnam gak ada apa-apanya dibanding dengan pelaut Indonesia, tapi karena dia pandai berbahasa asing, bahasa internasional, bahasa Inggris lebih mudah,”ungkapnya. 

Sementara itu, tak hanya mengundang ratusan warga, dalam kesempatan tersebut sejumlah SKPD, hingga beberapa petinggi PT Pertamina (Persero) Balikpapan juga turut hadir. Buka puasa bersama-pun turut dilanjutkan dengan salat tarawih berjamaah di atas kapal tangker. (dayat/*)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM