Sabtu, 05 Mei 2018

Ajak Warga Peduli Lingkungan dan Pola Hidup Sehat

 Poltekkes Beri Penyuluhan Kesehatan di RT 26 Batu Ampar

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Kegiatan praktek kerja lapangan keperawatan komunitas Poltekkes Kemenkes Kaltim, di Jalan Soniten RT 26 Kelurahaan Batu Ampar Balikpapan Utara, disambut antusias warga sekitar. Seperti terlihat Jumat (4/5/2018) pagi, pada pelaksanaan kerja bakti membersihkan jalan dan saluran parit yang tersumbat.

Selain itu, para calon bidan dan perawat ini juga melakukan penyuluhan kepada warga dengan pemetaan ke rumah-rumah untuk pemeriksaan kesehatan. Salah satu program yang paling mendasar yaitu tentang lingkungan dan penyakit hipertensi, diabetes militus, kolestrol serta asam urat.

"Beberapa hari kami melakukan pemetaan ke rumah warga guna mengetahui keluhan kesehatan yang dialami. Selanjutnya kami mengundang untuk memberikan penyuluhan dan pengobatan secara cuma-cuma," ungkap Mutia Kartini-Ketua Kopja II Poltekkes Kemenkes Kaltim, Balikpapan.

Pun halnya diungkapkan Ketua RT 26 Batu Ampar, Ahmadiyansyah, yang memimpin langsung kegiatan kerja bakti di lingkungannya.
Menurutnya, kegiatan praktek kerja lapangan rombongan Poltekkes Kemenkes Kaltim, Balikpapan, sangatlah membantu utamanya penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

"Tentunya kami sangat menyambut baik kegiatan ini, warga juga merasa senang karena dapat obat gratis setelah diperiksa kesehatannya. Dikarenakan kegiatan penyuluhan kesehatan selama ini sangatlah jarang dilaksanakan, dan ini kesempatan baik bagi warga di lingkungan kami," kata Ahmadiyansyah pada media ini.

Selain sangat membantu, pelaksanaan praktek penyuluhan kesehatan yang berlansung selama 2 minggu,juga memberikan pemahaman kepada warga pola menjaga lingkungan agar tetap bersih, utamanya tidak membuang sampah sembarangan yang bisa mengakibatkan munculnya bibit penyakit. (eds/mnw)
   


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM