Rabu, 25 April 2018

Pesawat Tergelincir, Warga Bentrok dengan Aparat

Tim penyelamat gabungan berusaha memadamkan api dan mengevakuasi korban. (Photo : Mirwan Hidayat )

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Sebuah Pesawat Boeing 737 Series 900 PK-ROA D dengan Flight number RA096 dari Balikpapan menuju Surabaya memgalami kegagalan saat take off akibat mengalami pecah ban, sehingga pesawat swing ke kanan kemudian terhampas keluar runway bandara bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Balikpapan, sekira pukul 21.30 Wita, Rabu (25/04/2018) malam.


Pada bagian belakang mesin pesawat sempat terjadi ledakan, api-pun dengan
cepat melahap sebagian badan pesawat. Peristiwa tersebut mengakibatkan 5 penumpang tewas, 20 penumpang luka berat dan 30 orang luka ringan berhasil dievakuasi keluar pesawat oleh petugas penyelamat gabungan.

Sememtara itu, di hari yang sama, tepat di depan Bandara, ratusan warga yang
melakukan aksi demo menentang kedatangan salah satu pejabat yang diduga terbukti terlibat kasus korupsi berakhir bentrok dengan aparat keamanaan. Saling adu jotos pun tidak dapat terelakan. Polisi terpaksa melapaskan tembakan gas air mata untuk membubarkan warga yang sebelumnya beringas menyerang
petugas dengan lemparan botol dan kayu.



Simulasi Keadaan Darurat Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan

Beberapa insiden di Bandara SAMS sepinggan Balikpapan ini sensiri bukan kejadian sebenarnya, melainkan sebuah latihan atau simulasi saat menghadapi keadaan darurat di areal bandara. " latihan ini dapat memunjukkan personel maupun fasilitasnya dapat
Dir Operasi Angkasa Pura I,
Wendo
Asrul Rose (kiri) 
lebih sigap dan tanggap ketika terjadi keadaan darurat di bandara" ungkap Direktur Operasi PT Angkasa Pura 1,  Wendo Asrul Rose.

Wendo menambahkan, tidak hanya menggelar simulasi aircraft accident dan simulasi aksi demo, pihaknya juga menggelar simulasi penanganan saar terjadi kebakaran di kantor Angkasa Pura. (dayat/*)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM