Kamis, 26 April 2018

KECAMATAN BALIKPAPAN TIMUR USULKAN 600 KEGIATAN TAHUN 2018

Reses Sabaruddin di Balikpapan Timur (bram/kk)

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Memasuki masa persidangan I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan sejumlah anggota legislatif turun ke lapangan melakukan kunjungan untuk masing-masing daerah pemilihan (dapil)  guna menyerap aspirasi masyarakat.

Sabaruddin SS salah satu anggota fraksi partai Gerinda Balikpapan, yang juga Wakil Ketua DPRD telah melakukan reses didampingi beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkot dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU), PDAM,  Camat, Kapolsek, Lurah dan RT se-Kecamatan Balikpapan Timur, Kamis (26/4/2018). Reses bertempat pendopo Lamin Pantai Segara Sari Manggar Baru.
 

Sabaruddin menjelaskan,  ada beberapa hal yang menonjol terkait keluhan warga dalam reses tersebut, di antaranya perbaikan drainase, pemasangan instalasi air bersih (PDAM), perbaikan lingkungan dan penanganan banjir. Lanjutnya, reses sebagai ajang untuk memperat tali silaturahim seluruh masyarakat Balikpapan Timur. 

"Acaranya dibuat tidak terlalu formal,  tetapi warga dapat menikmati. Sesekali dilakukan undian berhadiah (doorprice) di sela-sela pengarahan," kata Sabaruddin.

Camat Balikpapan Timur dalam sambutan menuturkan, hasil dari musrembang kelurahan, kecamatan sudah disampaikan ke tingkat kota sebanyak 600 kegiatan dari usulan RT se-Balikpapan Timur. Camat menambahkan, yang terbanyak dari usulan warga adalah masalah drainase, perbaikan jalan dan perbaikan lingkungan. Memasuki 2018 yang menjadi prioritas pekerjaan penanganan banjir sungai Batakan dan Manggar. Di bidang kesehatan dari 174 RT di Balikpapan Timur terdapat 352 keluarga tidak mempunyai jamban. 


Saat ini pihak kecamatan sudah bekerjasama dengan pihak Sehat Kotaku untuk membangun lingkungan kesehatan agar dapat teratasi," tegas Camat Balikpapan Timur.

Kembali Sabaruddin mengatakan,  terkait adanya keributan pencari suaka politik yang berada Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) di Kelurahan Lamaru, dari 49 orang ada 23 warga yang akan diterima oleh negara ketiga. 


"Sisanya akan dipindahkan ke Makassar, Jakarta dan Batam mempunyai comunity house," jelas Sabaruddin.

Untuk diketahui, masa reses DPRD Kota Balikpapan akan berlangsung sampai Sabtu (28/4/2018). Setelah masa reses, DPRD Kota Balikpapan akan memasuki masa sidang kedua sampai 4 bulan ke depan. (ahe)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM