Kamis, 19 April 2018

Oddang Ingatkan Jangan Menunggu Balikpapan Tenggelam

Oddang diwawancarai awak media (abram/kk)

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Syarifuddin Odang SH memimpin inspeksi mendadak (sidak) bersama Komisi III didampingi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait jajaran Pemkot Balikpapan. DPRD dan Pemkot melakukan peninjauan ke beberapa lokasi dampak pasca bencana kebocoran pipa minyak milik Pertamina. Rombongan juga melakukan peninjauan pelabuhan jetty, Rabu (18/4/2018).

Di hadapan beberapa awak media baik cetak maupun elektronik Odang menjelaskan, terbangunnya dan maju kota Balikpapan tergantung pada Pemkot sebagai pembuat kebijakan bersama dengan masyarakat. Menanggapi beberapa hasil sidak yang ada anggapan hanya sebatas sebagai pelengkap saja, Odang menepis dengan tegas.


"Sejak dari awal kalau ada persoalan OPD harus sigap, jangan sampai dewan dulu yang turun meninjau. Bahkan ada OPD hanya menunggu, tetapi begitu pas ada kejadian katanya tidak tahu. Memang harus menunggu Balikpapan tenggelam dulu?," seru Oddang.

Ketika ada alasan bahwa APBD Kota Balikpapan tidak cukup untuk penanggulangan bencana, seperti banjir, tanah longsor dan kebakaran, lagi-lagi Oddang menepisnya, dan menganggap  itu tidak benar.

"Apabila anggaran dikelola secara efektif, dijamin dua kali APBD Kota Balikpapan asalkan serius pengelolaan anggaran pasti bisa diatasi," terang Odang- politisi dari partai Hanura. (ahe)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM