Minggu, 29 April 2018

Kampanye AGM-Hamdan di Waru : Gemakan Kearifan Budaya Lokal

Kampanye AGM-Hamdan disuguhi tampilan aneka budaya
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Pasangan calon bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud-Hamdan menggelar kampanye yang disungguhi tarian yang ada di Indonesia. Seperti kuda lumping, tarian Paser dan beberapa tarian lainnya, kampanye digelar lapangan sepak bola Kelurahan Waru Kecamatan Waru Kabupaten PPU, Sabtu (28/04/2018). 

Selain pertunjukan tarian juga menyungguhkan pertunjukan band lokal yang ada di Kabupaten PPU serta artis Lida Indosiar perwakilan Kalimantan Timur, Renaldi, dan komunitas yang ada di Kabupaten PPU. 

Pasangan calon nomor urut tiga AGM-Hamdan  didampingi ketua panitia acara Syarifah Aisyah Najma dan Sarifah Suraidah Abidien, tokoh masyarakat, tokoh agama Kecamatan Waru serta tim koalisi partai politik pendukung dan pengusung AGM-Hamdan, tim keluarga AGM-Hamdan.

“Kerarifan budaya yang ada di Kabupaten PPU merupakan Indonesia mini dan berbagai suku ada di Kabupaten PPU memiliki keberagaman budaya dan keberagaman suku dimana salah satunya mencakup hubungan kearifan lokal di dalam masyarakat,” kata AGM.

'Kearifan lokal dapat didefinisikan sebagai suatu kekayaan budaya lokal yang mengandung kebijakan hidup dan pandangan hidup yang mengakomodasi kearifan hidup,” lanjut AGM.

Karena menurutnya kearifan lokal adalah filosofi dan pandangan hidup yang terwujud dalam berbagai bidang kehidupan seperti nilai sosial dan ekonomi, arsitektur, kesehatan, tata lingkungan dan sebagainya.

Selain itu di depan ribuan masyarakat Kecamatan Waru yang hadir dalam orasinya AGM bersama Hamdan mengajak masyarakat untuk melestarikan bersama kebudayaan lokal yang ada di Kabupaten PPU.  AGM-Hamdan menyatukan tiga pilar yang mana tiga pilar tersebut yakni pilar di pemerintahan eksekutif, legislatif serta yudikatif.

Selain  itu dirinya tidak ingin mencari sesuatu di Kabupaten PPU, tetapi ingin membawa perubahan demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten PPU, termasuk persoalan infrastruktur jalan yang  merupakan prioritas. "Itulah yang pertama yang akan diperbaiki, untuk mengangkut hasil panen masyarakat," tegasnya.

 “Termasuk persoalan sosial, pelayanan kesehatan dan pendidikan,selain itu akan menanamkan kereligiusan kepada anak-anak yang merupakan masa depan bangsa,” pungkas AGM.

Kegiatan dilanjutkan pemotongan tumpeng dan sesi tanya jawab bersama masyarakat Kecamatan Waru. (hmd) 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM