April 13, 2018

Hindari Pencurian, Warga Minta Pipa PDAM Diangkat ke Atas Jembatan


BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Menindaklanjuti permasalahan sebelumnya di Gang Sepakat, sejauh ini pihak PDAM melakukan proses secara mufakat dan melakukan pembenahan yang merembes ke Jalan 21 Januari. Pelangan melakukan protes  ke PDAM agar aliran air di tempat mereka bisa normal kembali.

Dengan adanya permasalahan baru lagi, PDAM melakun survei lapangan, ternyata posisi dari depan sampai tengah kondisi air mengalir, sedangkan daerah belakang tidak mengngalir.
“Sementara pihak PDAM melakukan pengecekan ternyata pipa yang ditemukan sudah tidak beraturan, akhirnya pipa patah pada saat air pasang dan pada saat penyedotan oleh pompa malah air asin yang disedot oleh mereka,” kata Staf Unit Retensi Pelanggan PDAM Rizal kepada kabarkaltim, Kamis (12/4/2018).

“Kami akan melakukan koordinasi dengan bagian perencanaan maupun pendistribusian terkait letak penempatan pipa. Saat ini yang kami lakukan ke warga proses pembinaan kemudian kami melakukan edukasi. Kemudian normalisasi air kami lakukan semua merata dan merasakan yang namanya air PDAM,” jelas Rizal.


“Nanti kami diskusi dengan bagian produksi maupun distribusi terkait dengan masalah air bisa ngalir ke lokasi tersebut,” ucapnya.
Adanya beberapa pipa yang patah, menurut Rizal ada memang faktor karena kondisi air pasang dan ada memang yang dilakukan oleh warga itu sendiri.  

“Kami memberikan edukasi ke warga, tolong program PDAM ini didukung karena tujuan ini juga untuk kelancaran air, juga keinginan warga supaya kita bisa mengalirkan air dengan jumlah yang maksimal,” kata Rizal.

Warga Jalan 21 Januari RT 9 tersebut, memberikan saran ke PDAM, diharapkan air dapat normal kembali. “Kami dari pihak PDAM tidak mencari  yang salah yang benar, mari kita sama-sama untuk menjaga kondisi pipa ketika nanti dilakukan pembangunan fisik,” harapnya.
Sementara Koodinator Unit Retensi Pelanggan PDAM Sigit Sujatmiko menambahkan, Jalan 21 Januari, setelah mengadakan sweaping masih banyak yang melakukan pencurian air, karena posisi pipa di bawah jembatan.

“Jadi untuk mengetahui pipa yang dicuri itu ada, agak sulit karena posisinya di bawah, apa lagi kalau air pasang,” kata Sigit.
“Rencana untuk mengangkat pipa ke atas jembatan itu ada, apalagi ini dukungan dari warga dan Ketua RT agar pipa segera diangkat ke atas. Hal ini untuk menghindari lagi namanya pencurian air. Selain itu kalau pipa posisi di atas kalau ada bocor mudah untuk melakukan perbaikan, kalau di bawah agak susah apa lagi pas air pasang,” tandas Sigit. (beny)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM