Rabu, 11 April 2018

DPD KNPI Kutim Nilai Layanan di Kantor Belum Maksimal

KUTIM, KABARKALTIM.CO.ID- Wakil Sekretaris Bidang Hukum DPD KNPI Kutim Lukas Himuq menyatakan, layanan  untuk warga di kantor-kantor masih ada yang belum maksimal. Di antaranya, pelayanan di kantor desa dan kecamatan, khususnya Sangatta Utara belum sesuai harapan masyarakat.


" Ada warga yang bernama Ises Roby Paul, hendak urus  rekomendasi kelengkapan berkas administrasi untuk berkas masuk akademi kepolisian. Tapi ketika  Roby ke kantor sana, malah petugasnya tak ada di kantor. Roby merasa kecewa. Maka dia mitan KNPI bisa menyuarakan keluhan ini," beber Lukas Himuq, belum lama ini.

 Menurut Lukas Himuq, layanan prima dapat memberi kepuasan bagi warga yang punya urusan. Apalagi, pelayanan yang maksimal bagi aparatur pemerintah kepada warga merupakan suatu kewajiban tugas yang harus ditunaikan.

"Kasihan kalau warga punya urusan bolak balik. Tapi justru  urusannya itu tak kunjung selesai. Padahal, aparat pemerintah memang ditugaskan untuk layani masyarakat," pungkasnya.

Untuk itu, guna memastikan keluhan masyarakat soal layanan administrasi di kantor desa dan Kecamatan   Sangatta Utara, maka DPD KNPI Kutim mengutus orang kepercayaannya untuk mengecek langsung kebenaran riel yang terjadi di sana. "Saya ketemu sekretaris camat Sangatta Utara," ungkap Lukas Himuq.
 
Dalam pertemuan tersebut, lanjut Lukas,  pihak kecamatan berjanji akan mengevaluasi kinerja para staf terkait dengan pelayanan pada masyarakat. Selain itu nantinya akan ada undangan pada pengurus DPD KNPI Kutim, untuk mensinergikan program-program kecamatan dengan organisasi kepemudaan tersebut.

Optimalisasi pelayanan publik oleh aparatur pemerintah memang bukanlah pekerjaan mudah. Mengingat pembaharuan tersebut menyangkut berbagai aspek yang telah membudaya dalam lingkaran birokrasi pemerintah. Berbagai program-program yang direncanakan tentunya harus dipahami dan mendapat dukungan warga. Inilah yang perlu dipahami bersama. (ri)



Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM