Senin, 09 April 2018

376 Siswa SMPN 8 Balikpapan Ikuti USBN


Prapto : UNBK Berbasis Paper


Prapto (benny/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Sebanyak 376 orang siswa kelas IX SMP Negeri 8 Balikpapan mengikuti ujian sekolah berstandar nasional (USBN). USBN ditetapkan berdasarkan peraturan Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 0045/BSNP/II/2018 tentang prosedur operasional standar penyelenggaraan ujian sekolah berstandar nasional tahun pelajaran 2018.

Kepala SMPN 8 Prapto MM mengatakan, USBN merupakan kegiatan pengukuran capaian kompetensi siswa yang dilakukan sekolah untuk mata pelajaran tertentu dengan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan untuk memperoleh pengakuan atas prestasi belajar siswa

 
Yang jelas anak bisa yang terbaik seluruhnya sehingga anak-anak bisa lulus 100 persen. USBN adalah penentuan kelulusan yang pertama, kemudian kalaupun anak itu berhasil harapan kita nilainya pun juga nilai yang maksimal, karena di awal anak-anak sudah diberikan gambaran sekaligus pelatihan-pelatihan dalam bentuk bimbel, try out, dari dinas pra UN. Itu adalah bentuk-bentuk yang memang untuk menjajaki kemampuan  menuju ke USBN dan UNBK,” ucap Prapto, Senin (9/4/2018).   

Untuk UNBK menurut Prapto sudah tidak masalah, dari 376 siswa sudah siap. “Kita berharap semuanya bisa berhasil 100 persen. Untuk UNBK sendiri SMPN 8 berbasis paper, jadi pelaksanaannya hanya 1 sesi,” jelasnya lagi. 

Penentu kelulusan bukan UN tapi USBN.  atau sekolah. Kriteria kelulusan dari sekolah minimal mempertimbangkan 2 hal yaitu pertama, siswa bersangkutan telah menyelesaikan seluruh program pembelajaran dan kedua, memperoleh nilai sikap atau perilaku minimal baik,"  tandas Prapto. (beny)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM