Jumat, 06 April 2018

1.000 Siswa Ikuti Pembukaan O2SN se-Balikpapan Barat

Muhaimin : Olahraga Bagian dari Pendidikan Karakter


Muhaimin saat membuka O2SN di Balikpapan Barat
BALIKPAPAN,20 KABARKALTIM.CO.ID-Sebanyak 1.000 siswa dari Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Balikpapan Barat, Kamis (5/4/18) pagi mengikuti pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tahun 2018. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ir Muhaimin MT mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mencari bibit-bibit unggul dalam berbagai cabang olahraga. “Pelaksanaan kegiatan ini, anak-anak kita yang berprestasi di bidang olahraga dan seni akan timbul yang mempunyai karakter dan bisa mewakili bukan hanya Balikpapan Barat, tapi juga Kota Balikpapan masa akan datang,” kata Muhaimin kepada kabarkaltim setelah membuka O2SN di halaman SDN 009 Balikpapan Barat

Ke depannya kita harapkan berkesinambungan, olahraga ini bagian dari pendidikan karakter untuk melatih anak-anak menjadi sportif dan menjadikan anak-anak menjadi generasi yang tangguh. Menjadikan anak-anak yang siap untuk menghadapi masalah yang terjadi,” harap Muhaimin

Panitia O2SN tingkat Balikpapan Barat
Kembali dijelaskannya, kegiatan O2SN ini merupakan wadah silaturahmi sekaligus ajang uji coba kemampuan setiap sekolah, agar tidak tertinggal dari sekolah lainnya.

Ketua Panitia O2SN tingkat Kecamatan Balikpapan Barat 2018 Rusmini SPd, mengatakan, secara keseluruhan ada 10 cabang yang dipertandingkan, diikuti 27 sekolah se-Balikpapan Barat. Dari 10 cabang yakni : Atletik Kids (Putra/Putri) Renang (Putra/Putri), Karate (Putra/Putri), Pencak Silat (Putra/Putri), Bulutangkis (Putra/Putri), Bola Voly (Putra/Putri), Sepakbola (Putra), Senam Artistik (Putra/Putri), Senam SKJ (Putra/Putri) dan Lari 800 Meter (Putra/Putri)
Menurut Rusmini, dasar pelaksanaan berdasarkan hasil rapat KKGP Februari tahun 2018, dan program KKGP Kecamatan Balikpapan Barat, UU Republik Indonesia No 3 Tahun 2005 tentang keolahragaan, Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No 3, Tahun 2016.
“Memupuk, mempererat persaudaraan, solidaritas antarsiswa Sekolah Dasar dan mencari bibit olahragawan pada siswa/siswi/SD/MI se-Kecamatan Balikpapan Barat. Sumber dana dari iuran seluruh SD/MI se-Kecamatan Balikpapan Barat,” tandas Rusmini
“Panitia juga mengucapkan terima kasih kepada Pertamina RU V yang telah membantu pelaksanaan upacara pembukaan O2SN Tahun 2018 di Balikpapan Barat,” ucapnya. (beny)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM