Kamis, 15 Maret 2018

UNBK SMPN 4 Balikpapan Terkendala Kurangnya Komputer



Taufik Hidayat
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID- Jelang pelaksanaan ujian nasional tingkat SMP, sejumlah sekolah di Kota Balikpapan tengah menyiapkan diri menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Termasuk SMPN 4 sebanyak  138 orang siswa dari kelas  XI siap mengikutinya.

Kepala SMPN 4 Balikpapan Taufik Hidayat SPd mengatakan, pihaknya dalam menyiapkan jelang menghadapi UNBK mendatang baru mencapai 80 persen.
“Seperti persiapan sarana dan prasarana yang nantinya digunakan UNBK,  maupun kesiapan dari siswanya itu sendiri,” kata Taufik kepada kabarkaltim di ruang kerjanya, Kamis (15/3/2018). 


“Yang membuat kendala adalah masih kekurangan Komputer, sementara yang dimiliki SMPN 4, baru ada 30 unit, itu pun sudah termasuk pinjam dari siswa dan sebagian punya kantor,” ujar Taufik. 

“Untuk pelaksanaan UNBK kita bagi 3 sesi sebanyak 4 ruang, juga server dan teknis sudah tidak ada malah. Yang jadi masalah adalah  komputer, kalau ujian tahun lalu tidak ada masalah karena kami dibantu SMAN 3,”. 

Pihaknya mengharapkan dukungan semua pihak, dari orang tua siswa agar apa yang diinginkan  bisa terlaksana dengan baik. “Tak kalah  pentingnya juga kami harapkan dukungan pihak pemerintah yaitu Dinas Pendidikan Kota Balikpapan.    Mudah-mudahan anak-anak kami di tingkat kelulusan membuahkan hasil yang baik dan lebih meningkat dibanding tahun lalu,” harap Taufik. (beny)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM