Rabu, 14 Maret 2018

SMPN 5 Balikpapan menuju Adiwiyata Mandiri


Sunardi
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO. ID-Setelah meraih Adiwiyata Nasional SMPN 5 Balikpapan melakukan persiapan maju pada Adiwiyata Mandiri, seperti sosialisasi pada sekolah yang masuk binaannya.

Untuk menjadi sekolah adiwiyata mandiri, perlu dukungan seluruh pihak. Sekolah  mulai menyusun program EDS dalam penerapannya di lapangan, hasil kerja yang dilakukan warga sekolah untuk membangun dan menata lingkungan menjadi lebih sehat dan bersih.
Terbukti SMP Negeri 5  Balikpapan meraih penghargaan Adiwiyata kota, provinsi dan nasional. Selangkah lagi sekolah yang terlihat sejuk serta rindang itu akan meraih penghargaan tertinggi yaitu Adiwiyata Mandiri.

Kepala SMPN 5 Balikpapa Sunardi saat ditemui kabarkaltim di ruang kerjanya, Selasa (13/3/2018) mengakui, untuk menuju Adiwiyata Mandiri tidak gampang. “Kami tetap berusaha semaksimal mungkin agar sekolah ini bisa meraih apa yang diinginkan agar bisa lolos tingkat yang bergensi yakni penghargaan Adiwiyata Mandiri,” kata Sunardi. 
Pembenahan terus dilakukan, ada beberapa yang sudah kami ubah penampilan, seperti  sekolah yang jauh lebih ilegan dibandingkan sebelumnya,”.
Dijelaskan lebih jauh, SMPN 5 banyak memiliki prestasi, tenaga guru dan pegawai sudah banyak prestasi yang diraihnya.
Harapan ke depannya adalah mempertahankan prestasi, meningkatkan kualitas pendidikan akademik dan non akademik,” ujar Sunardi yang pernah sukses memajukan SMPN 2 Balikpapan menuju Adiwiyata Nasional. (beny)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM