Minggu, 11 Maret 2018

Rakorda Industri Kaltim Bukan Serimonial Belaka

SANGATTA, KABARKSLTIM.CO.ID-  Kutim  dipilih selaku tuan rumah pelaksanaan rapat
Edward Asran. (baharsikki/kk)
koordinasi bidang perindustrian se-Kaltim. Jadwalnya, 13 - 15 Maret 2018. Kegiatan rencana dilangsungkan di ruang Meranti, Kantor Bupati Bukit Pelangi. Sebelum masuk acara pokok, Pemkab Kutim mengadakan welcome party (Selamat datang rombongan) ditandai makan malam (dinner), serta sambutan pada Selasa malam. 

Selaku panitia, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Edward Azran menyatakan, Kutim bertekad menjadi tuan rumah yang baik dalam menyukseskan agenda tahunan yang digelar bergiliran di kabupaten kota se-Kaltim. Di dekat pintu masuk acara, panitia telah menyediakan pajangan hasil industri selama lima tahun terakhir ini.


Untuk itu, lanjut Edward Azran, rapat koordinasi (rakor) industri Kaltim bukan serimonial belaka. Edward berharap dari pertemuan penting tersebut yang sedianya diikuti 106  orang dari 10 kabupaten kota se-Kaltim, muncul usulan-usulan  berlian yang nanti masuk skala prioritas untuk dikembangkan kedepan. "Jadi rakorda ini tidak terkesan hanya melaksanakan kegiatan rutin saja," harapnya di ruang lobi Kantor Bupati Bukit Pelangi, Senin (12/3/2018).

Kutim bakal diikuti 34 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bersama 18 camat. Ini dimaksud agar kegiatan rakorda perindustrian betul-betul maksimal. Karena dalam acara banyak hal yang bisa menjadi pembahasan untuk ditindaklanjuti dalam membangun Kaltim yang mampu berdaya saing menyambut perdagangan bebas. Kegiatan lanjutan rakorda, peserta diajak tur di kota Sangatta dengan melibatkan perusahaan tambang batubara seperti PT KPC dan PT Indominco Mandiri.  (baharsikki)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM