Senin, 26 Maret 2018

Pemkab Kutim Punya Utang pada ITK Balikpapan


SANGATTA, KABARKALTIM.CO.ID-  Pemkab Kutim memberi beasiswa pada 30 mahasiswa untuk kuliah di Institut Teknologi Kalimantan (ITK), Balikpapan. Namun menurut Pelaksana Tugas Harian (PLh) Dinas Pendidikan   Landudi, beasiswa itu sudah dua tahun belum dibayar. Terhitung dari 2016 – 2017. Karena belum dibayar, maka pihak ITK Balikpapan menagih utang  ke Pemkab Kutim. Namun Pemkab Kutim belum bisa membayar utang beasiswa tersebut lantaran persyaratan administrasinya belum lengkap.
 
tukar cenderamata. (baharsikki/kk)
Untuk itu,  guna melengkapi administrasi pembayaran beasiswa tersebut, lanjut Landudi, maka dibuatkanlah nota kesepahaman atau MoU (Memorandum of Understanding) antara Pemkab Kutim dengan ITK Balikpapan. MoU tersebut diteken Wakil Bupati Kasmidi Bulang dengan ITK Balikpapan disaksikan seisi ruangan Meranti, Kantor Bupati Bukit Pelangi, Senin pagi (26/3/2018). Berikut, penyerahan tukar cenderamata.

“Saya tidak tahu persis berapa nilai beasiswa itu. Yang tahu bu Sekretaris Dinas Pendidikan. Kebetulan beliau (Roma Malau, Red) lagi cuti seminggu karena orangtuanya sakit di Medan,” terang Dodi usai ikuti menyaksikan penandatanganan MoU tersebut.

Pemkab Kutim tidak bisa membayar beasiswa terhadap 30 orang mahasiswa sebelum ada nota kesepahaman. Sudah berjalan dua tahun kulaih tapi MoU-nya baru diteken Senin 26 Maret 2018. Warga Kutim yang dapat beasiswa di ITK Balikkpapan ada dari masyarakat. Tidak semua penerima beasiswa itu adalah pegawai Pemkab. Beasiswa itu bukan stimulan, tapi mereka yang mendpat kesempatan menimbah ilmu di ITK Balikpapan dibaiya Pemkab Kutim sampai tamat. Hanya saja proses pembayaran beasiswa selama 2 tahun terakhir alami kendala. (baharsikki)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM