Senin, 19 Maret 2018

Kunjungan Kerja Bapenda Kaltim Wilayah PPU ke Samsat Kulonprogo (3-Habis)

Aula Kantor Berfasilitas Tak Kalah dari Hotel Jadi Sarana Penambahan PAD


Dipimpin langsung Plt Kepala UPT Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kalimantan Timur wilayah Penajam Paser Utara (PPU) Suyoso Nantra SSos MM, rombongan berjumlah empat orang melakukan kunjungan kerja ke Samsat Kulonprogo Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Banyak hal diserap dalam kunker tersebut. Muaranya adalah inovasi dan terobosan baru khususnya dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dan kemajuan daerah itu sendiri. 

Suyoso Nantra dan Bagiya Rakhmadi
KREATIF dan inovatif. Dua kata itu menjadi kunci dari hasil kunjungan kerja Suyoso Nantra dkk, menimba ilmu di Kantor Pelayanan Pajak Daerah (KPPD) pada Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Daerah Istimewa Yogyakarta. "Wong Yogya" terkenal ulet, kreatif dan inovatif. Kantor yang memiliki luas kurang dari 1 Ha tersebut, didesain sedemikian rupa dengan berbagai fasilitas di dalamnya. Ada lift, plus sudut-sudut ruangan yang bisa memanjakan para pengunjung yang merupakan wajib pajak. 


Suyoso Nantra dan rombongan di aula KPPD Kulonprogo
Bisa menjadi contoh dan ditiru, ada ruangan yang berada di ruang paling atas, lengkap dengan fasilitasnya, seperti soundsystem, panggung dan berbagai fasilitas lainnya tak kalah dari hotel berbintang. Dimana aula tersebut dikomersialkan, bisa dimanfaatkan warga untuk berbagai kegiatan, seperti resepsi pernikahan atau kegiatan lainnya. 

"Tarifnya pun terjangkau, sewa sekira Rp 5 juta, aula sudah lengkap dengan berbagai fasilitas. Tentu itu menambah pemasukan bagi PAD, dan aula ini mulai dimanfaatkan untuk sewa, sudah ada pergub-nya," tegas Kepala KPPD Kulonprogo Bagiya Rakhmadi SH MM. 
Selain aula yang bisa disewa warga untuk kegiatan, KPPD Kulonprogo memilki ruang arsip yang sangat rapi, terjaga dengan baik, dengan sistem yang sudah berstandar hingga memudahkan jika suatu saat mencari arsip yang diperlukan. Suyoso Nantra dan rombongan sempat mengunjungi ruang arsip tersebut. 

"Kami berterima atas masukan-masukan dari Pak Bagiya Rakhmadi dan jajarannya, selama kami melakukan kunjungan kerja ke Samsat Kulonprogo. Terima kasih untuk informasi yang diberikan, hal-hal positif bisa kami terapkan untuk peningkatan PAD bagi kesejahteraan masyarakat," tegas Suyoso Nantra. (kk)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM