Senin, 19 Maret 2018

Dugaan Pencurian Air PDAM, Plt Walikota Turun Tangan


Rahmad Mas'ud
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Masalah dugaan pencurian air di Balikpapan Barat, menjadi perhatian Plt Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud. Menurutnya tindakan kejahatan dari oknum warga itu merugikan pelanggan PDAM Balikpapan.

Dia mengaku sudah mengetahui hal tersebut. Selain mendapat laporan, dia juga mengikuti perkembangan dugaan adanya delapan sambungan air ilegal.

Plt Wali Kota Rahmad Mas’ud akan bertemu dan berkoordinasi dengan Dirut PDAM Haidir Effendi terkait pencurian air dan perusakan jaringan pipa tersebut.

Rahmad merespon soal keluhan warga yang selama ini tak puas dengan layanan perusda milik Pemkot tersebut. ”Saya pastikan komitmen semua wilayah Balikpapan terpasang saluran air PDAM. Dan yang sudah, bisa terlayani dengan baik ,” ucap Rahmad.


Keberadaan sambungan pipa yang berada di bawah jembatan, memudahkan oknum mencuri air. Soal itu dia menyebut sudah memikirkan perubahan letak pipa sambungan ke atas jembatan khusunya di perkampungan atas air.  

”Saya akan panggil pihak PDAM. Biar ke depan tidak disalahgunakan masyarakat. Dan lebih mudah mengawasi,” tegasnya.

Kembali Rahmad mengungkapkan dirinya juga akan berkoodinasi soal alasan tak maksimalnya penggunaan sumur dalam di Kelurahan Baru Tengah dan Baru Ulu Balikpapan Barat.

Yang semula direncanakan menjadi tambahan sumber air baku untuk kawasan sekitar. Masalah sumur dalam menjadi perhatian kami, kami carikan solusinya,” kata dia.

Menurut Rahmad, persoalan layanan air bersih tak bisa sepenuhnya diserahkan ke PDAM, Pemkot juga akan membantu mengatasi minimnya air baku. Sementara PDAM yang mengelola.

Di samping itu, warga juga diminta menjaga jaringan PDAM, jangan sampai ada oknum yang merusak dan mencuri air. “Karena kalau fasilitasnya rusak dan airnya dicuri, pelanggan yang lain yang kena imbasnya, mereka tidak mendapatkan air,” teganya lagi.  (*/beny)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM