Rabu, 14 Maret 2018

Kunjungan Kerja Bapenda Kaltim Wilayah PPU ke Samsat Kulonprogo (1)

Cari Terobosan Baru untuk Tingkatkan PAD

Dipimpin langsung Plt Kepala UPT Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kalimantan Timur wilayah Penajam Paser Utara (PPU) Suyoso Nantra SSos MM, rombongan berjumlah empat orang melakukan kunjungan kerja ke Samsat Kulonprogo Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Banyak hal diserap dalam kunker tersebut. Muaranya adalah inovasi dan terobosan baru khususnya dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dan kemajuan daerah itu sendiri. 


Rombongan dari PPU-Kaltim di Samsat Kulonprogo
TIBA di Bandara Adisucipto Yogyakarta, Rabu (14/3/2018) siang, rombongan UP Bapenda Kaltim wilayah PPU langsung meluncur ke Samsat Kulonprogo. Rombongan diterima hangat dan ramah oleh Kepala Kantor Pelayanan Pajak Daerah (KKPD) Kabupaten Kulonprogo pada Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Daerah Istimewa Yogyakarta, Bagiya Rakhmadi SH MM dan jajarannya. 

Dimulai dari diskusi yang berlangsung santai di salah satu ruang rapat di lantai 1. Media ini yang mengikuti langsung pertemuan tersebut, sangat layak KPPD Kulonprogo sebagai tempat kunjungan kerja, karena banyak inovasi dan terobosan yang dilakukan. Dan terbukti berhasil. Salah satu contoh, KKPD Kulonprogo sudah mendapatkan penghargaan ISO sebanyak 6 kali dalam berbagai bidang layanan. 

Bagiya menunjukkan sistem digital yang diterapkan
"Saya masuk ke sini pada Oktober 2017 lalu, dan bersama jajaran melakukan inovasi. Hingga saat ini  sudah 6 penghargaan ISO yang diraih KPPD Kulonprogo," sebut Bagiya yang hobi burung kicauan. 

"Silakan kita saling bertukar informasi, saling menyerap kelebihan masing-masing. Mencari inovasi untuk peningkatan pendapatan daerah masing-masing. Terima kasih atas kunjungan kerja dari UPT Bapenda Kaltim wilayah PPU," imbuh Bagiya. 

Sementara Suyoso Nantra menegaskan, kunjungan kerja yang dilakukan memang dalam rangka terus melakukan inovasi dan terobosan untuk peningkatan PAD. "Langkah-langkah dan program terus kami lakukan. Mengunjungi Samsat Kulonprogo dengan berbagai kelebihannya, akan kami terapkan sisi positifnya bagi kemajuan khususnya UPT Bapenda Kaltim wilayah PPU," kata Suyoso Nantra. 

Suyoso Nantra mengakui, dukungan positif terus dilakukan Kepala Bapenda Kaltim Dra Hj Ismiati MSi, yang gencar melakukan berbagai inovasi demi kemajuan dan imbasnya adalah kesejahteraan masyarakat. (kk/bersambung)

 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM