Minggu, 11 Maret 2018

Deklarasi Cinta Damai dan Anti Hoax : Kapolda Ikut Berbaur, Jaga Kedamaian dan Kemajemukan


Kapolda Kaltim berbaur bersama jurnalis dan warganet
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Deklarasi cinta damai dan anti hoax  dikumandangkan masyarakat bersama jurnalis dan warganet yang ada di Kota Balikpapan. Semua peserta aksi berkumpul di Lapangan Merdeka Balikpapan, Minggu (11/3/2018) sejak pukul 7.00 Wita. Deklarasi Kaltim cinta damai dan anti hoax ini, juga dihadiri Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Priyo Widyanto dan jajarannya. 

Diawali yel-yel anti hoax oleh siswa siswi pelajar SMK Kartika, deklarasi dilanjutkan pernyataan bersama di depan Kapolda Kaltim oleh wartawan senior dari Tribun Kaltim Priyo Suwarno selaku salah satu penggagas kegiatan.  



ANTI HOAX:Deklarasi Kaltim cinta damai dan anti hoax
"Bersama semua yang ada di belakang saya yaitu kawan-kawan jurnalis dan warganet juga masyarakat Kota Balikpapan, hari ini mendeklarasikan Balikpapan cinta damai dan anti hoax. Ini adalah persembahan komunitas jurnalis Kota Balikpapan untuk kedamaian Indonesia dan keamanan NKRI," tegas Priyo lantang. 

Kapolda Kaltim Priyo Widyanto langsung berbaur dengan bernyanyi bersama-sama para jurnalis, masyarakat dan anak-anak muda milenial Kota Balikpapan. Aks berlanjut dengan menandatangani spanduk cinta damai dan anti hoax yang diikuti masyarakat luas. 

"Dengan kegiatan ini terbukti bahwa masyarakat Kaltim khususnya yang diwakili warga Kota Balikpapan sangat mendukung aparat Kepolisian dalam menindak, menangkal dan memberantas hoax yang selama ini selalu ingin memecah belah rasa persatuan dan kesatuan melalui berita bohong tentang suku dan agama yang sangat masif. Untuk itu saya sangat mengharapkan bagi masyarakat Balikpapan khususnya dan Kaltim maupun Kaltara pada umumnya untuk dapat memilah dan memilih mana berita yang bisa dipercaya dan mana yang tidak. Jangan mudah percaya, jangan mudah terprovokasi, jaga kedamaian dan kemajemukan warga Kota Balikpapan dan Kaltim-Kaltara umumnya yang sampai saat ini sangat kondusif," tegas Kapolda. (eddy supardi)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM