Maret 22, 2018

13 Basket Kepiting Bertelur Dilepasliarkan BKIPM Balikpapan

Hasil Tangkapan Polair Polda Kaltim, Dilepasliarkan di Mangrove Kariangau 


Petugas BKIPM Balikpapan melepasliarkan kepiting bertelur
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Pelepasliaran kepiting bertelur dan di bawah ukuran kembali dilakukan Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) kelas 1 Balikpapan. Rabu (21/3/2018), kepiting bertelur dengan tukuran di bawah standar, dilepaskan di hutan mangrove Kariangau.

"Kepiting bertelur tersebut, merupakan hasil tangkapan dari Polair Polda Kaltim. Waktu kejadian Rabu 21 Maret 2018 sekitar pukul 04.00 Wita. Tempat kejadian simpang tiga Polsek Samboja, Kukar," ungkap salah satu pejabat BKIPM kelas 1 Balikpapan, Ir Kadson Batubara MSi kepada kabarkaltim.co.id usai pelepasliaran.


Disebutkan Kadson, asal kepiting dari Sungai Meriam Kecamatan Anggana, Kukar. Kepiting bertelur dibawa dengan menggunakan mobil pikap KT 8096 NF.  "Rencana mau dibawa ke Manggar. Jumlah kepiting 13 basket. Oleh Polair diserahterimakan ke Balai KIPM Balikpapan," beber Kadson. 

Dikatakan, dari hasil pemeriksaan petugas karantina ikan, 13 basket kepiting tersebut terdiri dari 500 ekor kepiting bertelur dan 1.000 ekor di bawah 200 gram. "Untuk menghindari kematian dan sesuai dengan Permen 56 tahun 2016, kepiting hidup bertelur dan di bawah ukuran dilepasliarkan di habitatnya, kami lepasliarakan di hutan manggrove Kariangau pukul 17.00 Wita," tegas  Kadson.(kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM