Senin, 26 Februari 2018

Pernyatakan Sikap Kesultanan Kutai : Wujudkan Pilgub 2018 dan Pilpres 2019 yang Aman dan Damai


Kesultanan Kutai dan berbagai pihak menyerukan pilkada damai
TENGGARONG, KABARKALTIM.CO.ID-Banyak pihak menyerukan pelaksanaan pemilihan Gubernur Kalimantan Timur pada Juni 2018 mendatang, dapat berjalan aman, damai dan lancar. Kondusivitas Kaltim yang selama ini terjaga dengan baik, dapat dipertahankan, persatuan dan kesatuan tetap terjaga, kendati pilihan politik berbeda-beda. 

Seruan pilkada damai ini, juga disampaikan  Kesultanan Kutai, dengan mengeluarkan pernyataan sikap bersama, Senin (26/2/2018). Pernyatakan sikap pilkada tersebut, disampaikan bersama tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, toko adat dan tokoh pemuda.

Sumarji bersama Putra Mahkota Sultan Kutai (rahman/kk)
Media online kabarkaltim.co.id, memantau langsung pernyataan sikap Kesultanan Kutai bersama pihak-pihak terkait tersebut. Mereka mendukung penyelenggaran pilgub Kaltim 2018 dan pilpres 2019 yang damai dan aman. Juga disampaikan, agar tidak golput, namun semua masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih, dapat menyalurkan suaranya sesuati hati nurani masing-masing. 

Dalam kesempatan itu, Sultan Kutai Aji Muhammad Salehuddin II diwakili oleh Putra Mahkota.  

"Kesempatan ini juga sebagai silaturahim semua pihak, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan pihak-pihak lainnya. Kita harapkan semua, khususnya masyarakat Kutai Kartanegara dan masyarakat Kaltim umumnya, menggunakan hak pilih sesuai hati nurani masing-masing.  Jaga persatuan dan kesatuan, utamakan keutuhan bangsa dalam bingkai NKRI," ungkap putra Mahkota Sultan. 

Kerabat Kesultanan Kutai mengharapkan semua pihak, bersama-sama menjaga dan merawat keberagaman. Kaltim yang terdiri dari beragam suku, agama, budaya, harus selalu dijaga bersama-sama, persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa. (rahman)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM