Senin, 26 Februari 2018

Pawai Budaya, Abdulloh : Jaga Keberagaman di Kota Balikpapan

Memeriahkan HUT ke-121 Kota Balikpapan

Abdulloh bersama walikota dan wawali saat pawai budaya
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Parade budaya bertajuk "Membangun Balikpapan dengan Keberagaman Budaya", menampilkan warna-warni budaya nusantata. Pawai dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Balikpapan ke-121 tahun 2018, yang diikuti kurang lebih 125 peserta dari paguyuban, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMN, BUMD,  perbankan, sanggar seni, kelurahan dan kecamatan. Semua bersemangat mengikuti pawai budaya, pun warga menyaksikan sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan, Minggu (25/2/2018).

Tampak hadir di panggung kehormatan Walikota Balikpapan Rizal Effendi beserta istri,  Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud beserta istri, Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh  SSos, beserta istri, unsur Muspida dan Kepala OPD di jajaran Pemkot Balikpapan. "Inilah keberagaman budaya di Kota Balikpapan, rawat dan jaga keberagaman yang ada," tegas Abdulloh. 



Salah satu peserta pawai menyalami Abdulloh (abram/kk)
Saat parade budaya 2018 berlangsung, Abdulloh yang sering disapa (ABD) sangat serius mengamati peserta parade menampilkan warna-warni keberagaman budaya. Peserta pawai tumpah ruah dan sangat antusias,  aksi dimulai dari Lapangan Merdeka Balikpapan berakhir di Taman Bakapai.

Sekretariat DPRD Kota Balikpapan dikomandoi Sekretaris Dewan Purnomo, juga ikut serta dalam perhelatan parade budaya, menampilkan kurang lebih 20 artis pendukung, mempersembahkan tarian Hudoq dan Gong dari Suku Dayak serta diiringi berbagai macam pakaian adat budaya nusantara.
 

Sub Panitia Ketua Parade Budaya 2018, Leo Sukoco yang juga Ketua Forum Komunikasi Paguyuban Balikpapan (FKPB)  saat diwawancarai awak media menerangkan, peserta yang keluar sebagai juara akan mendapatkan dana pembinan, untuk juara I sebesar R 3.500.000,  juara II Rp 2.500.000, juara III  Rp 2.000.000 dan juara harapan I sampai III mendapatkan masing-masing Rp 1.000.000. (ahe)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM