Minggu, 25 Februari 2018

2018 Ini, Kutim Dibantu Ratusan Ekor Sapi

SANGATTA, KABARKALTIM.CO.ID- Ada hembusan angin segar bagi warga peternak
sapi bali
sapi di Kutim. Tahun 2018 ini, warga Kutim mendapat bantuan ratusan ekor sapi. Kabar angin segar itu dari Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Sugiyono,  Kata dia, Pemkab Kutim tahun ini menerima bantuan ternak sapi sebanyak 220 ekor dari pemerintah.

"Kami usulkan bantuan sapi empat ratusan ekor. Namun insya Allah terealisasi tahun ini hanya ratusan ekor saja. Bantuan ini disalurkan Pemprov Kaltim untuk warga Kutim," jelas Sugiyono dalam rapat koordinasi dipimpin Wakil Bupati Kasmidi Bulang di ruang Meranti, Kantor Bupati Bukit Pelangi, Senin (26/2/2018).


Bantuan sapi ternak untuk Kutim, lanjut Sugiyono, sesungguhnya sudah lama direncanakan. Namun, hingga Februari 2018 belum juga direalisasikan. Bahkan, Pemkab Kutim pernah dijanjikan pemerintah pusat untuk dibantu sapi. Namun hingga kini realiasinya belum ada.

"Karena pemerintah pusat menjanjikan bantuan sapi. Maka peternak patungan buat kandang. Kandang sudah jadi, tapi sapinya belum ada," ungkapnya.

Masalah ini, diungkapkan warga  Kecamatan Long Mesangat ketika Wabup Kutim melakukan kunjungan kerja ke wilayah pedalaman. "Saya ditanya warga, katanya, mereka sudah buat kandang secara patungan, karena mau dibantu sapi. Kandang sudah jadi tiga tahun lalu. tapi sampai saat ini sapinya belum ada. Ini ngak enak jadinya sama mereka," beber Kasmidi Bulang. 

Sementara, Kepala Bidang Peternakan Mardi merasa optimis bantuan sapi ternak untuk Kutim akan terealisasi secara bertahap. Pasalnya, pegawai yang menangani di Dirjen Pertanian RI adalah orang alumni Universitas Hasanuddin (Unhas). "Orang yang tangani di Dirjen, adalah orang kita. Dia dari Unhas juga. Saya sudah bilang sama dia. Eh, jangan sampai Kutim tidak kebagian. Jawabnya, bilang ya. Dirjen yang ngatur,kok," urainya. (baharsikki)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM