Senin, 05 Februari 2018

Kunker ke Balikpapan, DPRD Banjarmasin Pelajari Pembangunan Drainase


Kunjungan kerja DPRD Banjarmasin ke Balikpapan (abram/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Sebanyak delapan orang anggota serta pimpinan  Komisi  II dan III DPRD Banjarmasin, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Balikpapan, Senin (5/2/2018). Rombongan dari Banjarmasin, diterima langsung Aminuddin beserta anggota DPRD Balikpapan lainnya Hery Susanto dan Nurhadi Saputra, didampimgi pula Kabag Keuangan Rahman Basri serta Kasubag Persidangan dan Risalah Hary Kuntoro.

Kedatangan anggota dewan Banjarmasin itu, dipimpin Wakil Ketua Suprayogi dan Arupah AR,  tujuannya mencari masukan terkait pengelolan drainase dan pemeliharannya. Termasuk pula mengenai pajak hiburan dan restoran.


Arufah AR mempertanyakan terkait pembangunan drainase di perumahan, di pinggir jalan, begitu juga dengan pemeliharan. Ia juga meminta penjelasan bagaimana cara penganggarannya.

Sementara Suprayogi mempertanyakan bagaimana kegiatan hasil reses anggota dewan di Balikpapan bisa diakomodir, dimasukkan dalam anggaran pembangunan yang dikelola Dinas Pekerjaan Umum ( DPU).

 Dari pertanyaan tersebut, pihak Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan yang hadir, memberikan penjelasan, pembangunan drainase, site plane harus dibuat satu tahun sebelum dibangun, termasuk pembangunan perumahan harus menyesuaikan dengan site plane kota. 

Untuk pemeliharan drainase  Dinas PU Balikpapan membentuk UPT dan mempekerjakan 80 tenaga honor  yang membersihkan drainase dengan gaji Rp 1,8 juta per bulan.  Pengamatan media ini, juga dibahas mengenai kebutuhan air bersih.  Dinas Pekerjaan Umum Balikpapan yang membidangi Sumber Daya Alam ( SDA), Rita,  menjelaskan terkait penggunaan air baku di  Balikpapan mempunyai lima belas bendali. 

"Salah satunya pembangunan bendali Teritip nantinya dapat mensuplay kebutuhan air baku bagi masyarakat Balikpapan," tegas Rita. (ahe)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM