Februari 05, 2018

Daihatsu Terus Tingkatkan Kompetensi Guru SMK


 
BALIKPAPAN, KABARINDONESIA.CO.ID-Seakan tak pernah padam untuk mencerdaskan insan pendidikan di Indonesia melalui pilar “Pintar Bersama Daihatsu”. Salah satu wujud kontribusi Daihatsu dalam pengembangan pendidikan di Indonesia adalah dengan digagasnya Technical Training for SMK Teacher. Adalah program Daihatsu untuk meningkatkan kompetensi guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) melalui sharing teknologi terkini di bidang otomotif.
Training ini berlangsung pada Februari hingga Mei 2018 di beberapa SMK Jurusan Otomotif Teknik Kendaraan Ringan (TKR), yang dimulai Sabtu (3/2/2018) di SMK Negeri 1 Balikpapan, lalu akan disusul selanjutnya di Kota Manado, Bogor, Ajibarang, Surabaya, Pekanbaru, Cibitung, Samarinda dan Makassar. Pendaftaran sekolah dilaksanakan sebelumnya melalui koordinator SMK yang ditunjuk Daihatsu.
Pelatihan ini diikuti para peserta guru SMK dengan sangat antusias, karena memberikan kesempatan kepada guru-guru SMK untuk belajar lebih mendalam tentang teknologi terkini yang digunakan Daihatsu, meliputi Anti Lock Brake System (ABS), Airbag, Electric Power Steering (EPS), Multiplex Communication (MPX), Dual VVT-i, e-Throttle dan Immobilizer.

Daihatsu sebagai bagian dari industri otomotif di Tanah Air peduli terhadap dunia pendidikan nasional, khususnya SMK. Melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan, Daihatsu bersinergi dengan pemerintah untuk mengembangkan pendidikan di tingkat SMK. Bersama Dinas Pendidikan di sejumlah provinsi, Daihatsu menyusun Integrated Curriculum dan menerapkannya di seluruh SMK Binaan Daihatsu.

“Daihatsu berkontribusi melalui Technical Training for SMK Teacher untuk membantu peningkatan kualitas pendidikan SMK di Tanah Air, khususnya Jurusan Otomotif TKR. Daihatsu terus mengembangkan kompetensi guru-guru SMK sebagai insan pendidikan, sehingga nantinya siswa lulusan SMK memiliki daya saing yang tinggi, terampil, kompeten dan siap pakai’ di dunia industri,” ujar Anjar Rosjadi, Technical Service Executive Coordinator PT Astra Daihatsu Motor (ADM). (*/tw)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM