Selasa, 27 Februari 2018

"Ini Benar - Benar Kutim Kena 'Tsunami"

SANGATTA,KABARKALTIM.CO.ID- Ditetapkannya Kabupaten Kutai Timur (Kutim) sebagai Syahrir
Syahrir
tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim merupakan tugas berat bagi Pemkab diajang kompetisi bergengsi bertarung meraih prestasi yang patuh dibanggakan.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Syahrir mengatakan, Kutim selaku tuan rumah Porpov Kaltim VI/2018 terus berbenah di tengah keterbatasan yang dimiliki. Utamanya,  kurangnya dukungan anggaran penyelenggaraan  pesta olahraga empat tahunan Porprov Kaltim. “Ini benar-benar Kutim, tsunami,” kilahnya sesaat mengikut rapat penting di runag Meranti, Kantor Bupati Bukit Pelangi, Senin (26/2/2018).


Panitia Porprov lanjut Syahrir, telah sepakat untuk mempertandingkan 53 cabang olahraga yang rencana digelar Desember 2018 mendatang. Dari 53 cabor tersebut ada 6 cabbor dilombakan di luar Kutim, yakni Bontang, Berau dan Samarinda. Berarti sekira 47 cabor dipertandingkan di Kutim.

Terkait kesiapan Kutim menyukseskan Porprov Kaltim menurut mantan Sekretaris Kesbangpol Kutim ini, untuk tempat tinggal sementara para tamu dari 9 kabupaten/kota se-Kaltim hingga Senin, 26 Februari 2018 baru terdata terpenuhi sekira 30 persen. Tujuhpuluh persen masih dicari.

“Karena hotel dan penginapan tidak cukup, maka diupayakan sebagian tamu Porpov diinapkan di rumah-rumah penduduk. Homestay. Mau apalagi yang akan datang kan ribuan orang,” jelasnya.

Hotel berbintang Royal Victoria di Sangatta, itu diperuntukan bagi tamu elit Porprov. Di sana nantinya nginap  misalnya Menpora  Imam Nahrawi, Gubernur Kaltim,  Pangdam VI Mulawarman dan petinggi Koni.

Berikut venue masih  banyak yang perlu terus dibenahi. Sementara anggaran hanya miliaran rupiah. Kalau Porprov 4 tahun yang lalu hanya 43 cabor, sekarang menjadi 53 cabor dengan dukungan dana yang kurang memadai. Panitia Porpov bisa-bisa “mabuk” memikirkan suksesnya event olahraga bergengsi di Katim. (baharsikki)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM