Selasa, 27 Februari 2018

Mobil Dinas Kutim Ada Dibawa Ketika Dimutasi atau Pensiun

Kasmidi Bulang. (baharsikki/kk)
SANGATTA, KABARKALTIM.CO.ID- Kabupaten Kutai Timur Kutim) yang luasnya kurang lebih sama dengan luas provinsi Jawa Barat dengan infrastruktur jalan darat yang belum bagus merupakan tantangan tersendiri bagi aparatur sipil negara (ASN) dalam mengoptimalkan pelaksanaan tugas layanan kepada masyarakat. Di antaranya termasuk Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kutim.

“Saat ini, kami belum punya mobil dobel gardan. Karena mobil dobel di Distanak dibawa pejabat  terdahulu,” beber Kepala Distanak Sugiyono ketika ditanya Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Senin (26/2/2018) soal kunjungan kerja ke wilayah pedalaman. Pegawai Distanak yang berangkat ke pedalaman lanjut Sugiyono, hanya menggunakan mobil merk Avanza sehingga dalam perjalanan mobil Avanza itu ambles.


Oleh karena itu, kedepan Distanak mengharap punya mobil dinas dobel gardan untuk kelancaran operasional lapangan.

Mendengar hal itu, Wabup Kutim langsung angkat bicara. Pengadaan mobil dinas untuk Pemkab Kutim mobil-mobil sudah diparkir di pekarangan rumah jabatan wakil bupati dan halaman rumah jabatan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) di Kawasan Pusat Perkantoran Bukit Pelangi. Mobil dinas baru itu jumlahnya hanya belasan unit saja, sementara yang membutuhkan roda empat (R4) jumlahnya lebih banyak.

“Jadi kita evaluasi dulu, mana yang skala prioritas, dan benar-benar layak berhak mendapatkan.  Setelah ditimbang-timbang baru mobil dinas itu diserahkan,” tugasnya.


Selanjutnya, terkait mobil dinas yang ikut dibawa pejabat ketika dimutasi atau pensiun sejatinya mobil dinas jangan dibawa. Karena itu merupakan aset daerah yang terdata sesuai di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang bersangkutan.  Ini yang perlu segera ditertibkan. Agar aset Pemkab tidak tercecerkan di mana –mana.  (baharsikki)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM