Jumat, 12 Januari 2018

Wisata Teritorial Kodim Balikpapan : Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air pada Generasi Bangsa


Wisata Teritorial di Makodim Balikpapan
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Sebagai perwujudan kedekatan TNI dengan rakyat, Kodim 0905 Balikpapan menggelar sebuah kegiatan yang saat ini baru satu-satunya ada di Kalimantan. Kegiatan yang diberi nama Wisata Teritorial ini, bertujuan mendekatkan TNI dengan para pelajar di Kota Balikpapan. 


Kegiatan Wisata Teritorial yang sudah kali ketiga ini, diikuti oleh 60 orang peserta didik dari SMP Harapan Bangsa di wilayah Balikpapan Utara dan ditemani 4 orang guru pembimbing yang digelar Kamis (11/01/2018) di Makodim 0905 Balikpapan Jl Jenderal Sudirman Balikpapan Kota. 



Dalam Wisata Teritorial, para peserta diperkenalkan dengan tugas dan fungsi Markas Kodim 0905 Balikpapan agar mereka dapat memahami dan pada akhirnya akan lebih dekat dengan TNI serta memupuk rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, Dandim 0905 Bpp Kolonel Inf Hendri Wijaya SE berkesempatan langsung memberikan materi tentang pengetahuan senjata kepada para peserta. 


Dengan kegiatan wisata teritorial ini, Kodim 0905 Balikpapan berkeinginan mengenalkan tugas dan fungsi TNI sejak dini kepada para peserta didik dengan harapan, akan tumbuh generasi penerus bangsa yang memiliki semangat, jiwa patriot dan rasa cinta tanah air dan ke depannya kegiatan ini diadakan setiap bulan. (eds)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM