Selasa, 23 Januari 2018

SMPN 8 Optimis Meraih Adiwiyata Mandiri


Prapto : FulL Day School Siswa Sudah Terbiasa


Prapto
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID- Program Adiwiyata mandiri tidak ditujukan sebagai lomba, penghargaan adiwiyata diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada sekolah yang mampu melaksanakan upaya peningkatan pendidikan lingkungan hidup secara benar.
Penghargaan adiwiyata itu merupakan program Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.
Kepala SMPN 8 Balikpapan Prapto MM mengatakan untuk SMPN 8 sudah jauh-jauh hari disiapkan mengingat SMPN 8 tahun lalu belum lolos. “kriteria Adiwiyata Mandiri belum lolos, sebenarnya tidak terlalu banyak yang harus dilengkapi tinggal menambah kekurangan tahun lalu. Kami mampu dan optimis meraih di 2018 ini,” ucap Prapto yang ditemui kabarkaltim di ruang kerjanya, Selasa (23/1/2018).

Ia menambahkan, dalam rangka pengembangan pendidikan lingkungan hidup, pihaknya mengembangkan program Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan dengan meningkatkan partisipasi dan mengembangkan inovasi dan kreativitas semua pihak di SMPN 8 Balikpapan baik siswa, guru dan staf.
Kami yakin masih banyak sekolah yang mampu dan mempunyai kelebihan secara finansial namun yang diperlukan untuk mewujudkan sekolah sehat adalah komitmen sekolah terhadap kesehatan lingkungan. hal itu sudah ada di SMPN 8 Balikpapan,” ujar Prapto.
Disinggung media ini mengenai full day school, Prapto menanggapi, bahwa semester yang lalu sudah dilaksanakan di SMPN 8, siswa pulangnya pukul 14.00 berarti sudah mendekati program full day school yang ada sekarang
“Anak-anak siswa sudah terbiasa dan tidak kaget lagi. Mungkin kita sedang menata khususnya pada eskul, supaya nanti limit waktu pulang kita bisa memperkirakan paling tidak pukul 16.00 Wita,” tutup Prapto. (beny)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM