Selasa, 23 Januari 2018

Ratusan Alumni YPI Hadiri Reuni Akbar : Merangkai Kisah Menjalin Silaturahmi


Pemberian bingkisan untuk para  guru SMA YPI
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Ratusan Alumni Sekolah Menegah Atas Yayasan Pendidikan Islam (SMA YPI) sukses menggelar reuni akbar alumni 1983-2014. Kegiatan yang digelar di pantai Manggar Minggu  (21/1//2018) sangat mendapat antusias dari alumni yang hadir. Bahkan beberapa alumni yang berada dari luar Kalimantan Timu rmenyempatkan diri untuk bertemu kawan lama sesama angkatan di SMA YPI.


Dalam kegiatan reuni yang mengundang pula guru-guru ini, tak kalah serunya adalah beberapa mantan siswa yang mulai beranjak dewasa menanyakan pada sang guru apakah masih ingat dengan dirinya. Namun di sisi lain,   ternyata berapa guru masih mengenal baik nama alumni yang hadir saat itu walau secara fisik sudah banyak berubah.


Diungkapkan ketua panitia Edy Wahyudi, kerja keras panitia dalam menyukseskan acar ini menjadi kunci penting acara reuni akbar SMA YPI bertajuk“ Merangkai Kisah Menjalin Silaturahmi “dapat digelar. Koordinator angkatan yang ditunjuk oleh panitia agar dapat menghadirkan rekan-rekan disambut dengan baik. Selain karena sudah lama tidak berjumpa, para alumni juga ingin bersilaturahmi dengan kakak dan adik tingkatnya.



“Kesuksesan reuni akbar ini berkat dukungan semua pihak, terutama panitia yang bekerja keras siang –malam tanpa kenal lelah,” ujar Edy. 


Bahkan beberapa kali gesekan ataupun benturan ide terkait acara dan hal lainnya mewarnai perjalanan reuni ini. Pertemuan konsolidasi antar kordinator angkatan dan kepanitiaan akhirnya yang menyolidkan panitia kembali pada tujuan awal.


“Sangat penuh dinamika dalam merealisasikan kegiatan ini. Semua bertujuan satu menyukseskan acara itulah yang menguatkan panitia hingga berjalan semeriah ini,” tegas Edi.


Selaku guru senior di YPI, Ridwan Syarani mengungkapkan jangan sampai pertemuan ini berlalu begitu saja tanpa kesan. Momentum langka ini diharapkan dijadikan saraana membangun komunikasi dan silaturahmi yang intens. Selain menambah teman lama juga menjadi pembuka pintu-pintu rezeki.


“Ini momentum penting untuk alumni yang hadir. Kita bisa saling mengenang kesalahan yang pernah kita lakukan dan saling bermafaah-maafan. Semoga kebersamaan ini menambah kebahagiaan semuanya,”ujar Ridwan.


Dalam kesempatan ini panitia selain menggelar beberapa lomba menarik joget bola dan kursi panas. Di akhir kegiatan diadakan pemilihan ketua alumni, yang akhirnya mendaulat Edy Wahyudi alumni 1993 untuk menjadi Ketua Alumni SMA YPI untuk masa jabatan 3 tahun mendatang. (danang)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM