Senin, 29 Januari 2018

Shock Terapy, Satpol PP Kerja Bakti di Depan Pasar Pandansari




Arbain : Membeli di Kawasan Terlarang Dikenakan Sanksi  Rp 5 Juta

 
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Aksi penertiban PKL depan Pasar Pandansari yang dirangkai dengan kerja bakti dilaksanakan sebagai bentuk shock terapi kepada para PKL. Pasalnya, penertiban dilakukan setelah sebelumnya ada kesepakatan antara pedagang dengan pemerintah serta aparat Satpol PP Balikpapan tentang waktu berjualan pedagang yakni berakhir pada pukul 08.00 Wita. Hal ini disampaikan Plt Kasatpol PP Drs H Arbain Side MM kepada kabarkaltim di ruang kerjanya, Senin (29/1/2018)
 
Karena kesepakatannya harus bersih pukul 8 pagi yah harus ditaati. Makanya kita lakukan kerja bakti ini sebagai shok terapi kepada pedagang serta memberikan contoh yang baik agar pedagang bisa tertib dan menjaga kebersihan lingkungannya,” ucapnya.

Arbain Side
Dari aktivitas pedagang yang berjualan di kawasan ini menyebabkan sampah berserakan hingga Satpol PP berinisiatif menggelar kerja bakti yang sasarannya sampah-sampah di badan jalan dan parit,” imbuh Arbain. 

Menurut Arbain, aksi spontanitas aparat Satpol PP ini dilakukan dengan tujuan membantu masyarakat agar kawasan Pasar Pandansari Balikpapan Barat semakin tertib. 

“Dengan adanya perda no 10 tahun 2017, yang mana perubahan perda 31 mengenai ketertiban umum kita akan melakukan sosialisasi ke masyarakat, dan apabila masyarakat dan aktivitas membeli di atas yang terlarang terhadap PKL yang berjualan di tengah jalan di atas trotoar sanksinya 3 bulan panjara dan Rp 5 juta dendanya,tegas Arbain

Perda sudah disahkan oleh pemerintah, harapan kita bahwa masyarakat nanti untuk bersama-sama menjaga tidak melakukan aktivitas,jika melanggar, pembeli dan penjual dua-duanya kena sanksi,”.  

Selain itu menurut Arbain Pol PP akan melakukan pengempesan ban mobil-mobil apabila ada yang parkir di trotoar. Sebelumnya pihaknya sudah membagikan selebaran ke masyarakat.
“Untuk masyarakat Balikpapan mari kita jaga kota ini, perlu diketahui juga kota kita sudah beberapa penghargaan yang diraih,” tutupnya. (beny)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM