Senin, 01 Januari 2018

Blok Mahakam Produsen Gas Terbesar Nasional, Tak Lepas Kerja Keras Operator Sebelumnya

 BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Per 1 Januari 2018, PT Pertamina secara resmi mengelola Blok Mahakam yang selama ini dikellla Total E&P Indonesia (TEPI). Serah terima bertempat di gedung aula milik TEPI, Minggu (31/12/2017) malam. 

Masyarakat menyambut positif pengelolaan Blok Mahakam yang kini ditangani Pertamina. Masyarakat mendukung kebijakan Pemerintah Pusat, yang diharapkan dapat menjadikan kesejahteraan masyarakat lebih meningkat, utamanya di daerah sekitar Blok Mahakam, Kalimantan Timur. Apa yang selama ini dilakukan baik oleh TEPI, diharapkan pula dapat diteruskan oleh Pertamina dan ditingkatkan lebih lagi.

 
Pantuan media ini, proses peresmian serah terima pengelolaan WK Mahakam itu diawali dengan penyerahan kembali pengelolaan WK Mahakam dari TEPI dan Inpex kepada Pemerintah yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala SKK Migas Amin Sunaryadi yang selanjutnya diserahkan kepada PT Peetamina (persero) yang diterima langsung  Direktur Hulu Mahakam Syamsu Alam.

Blok Mahakam sebagai produsen gas dan bumi terbesar di wilayah Nusantara, pada saat ini menyumbang sekitar 13 % produksi gas dan bumi nasional. Semua tidak lepas dari kerja keras berbagai pihak terkait yang khusus para operator sebelumnya. 

WK Mahakam di Kalimantan Timur sendiri berdasarkan sejarah dan riwayat yang tertulis, disebutkan bahwa TEPI dan Inpex yang selama ini mengelola kurang lebih 50 tahun, dan 1 Januari 2018 ini akan memasuki babak baru yang dikelola PT Pertamina (persero) Hulu Mahakam yang juga merupakan cucu dari PT Pertamina. (tisno)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM