Selasa, 09 Januari 2018

MKKS SMP Dukung 5 Hari Sekolah



Puguh Birowo
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Dengan adanya aturan baru di Kota Balikpapan, jika tahun pelajaran 2017/2018 melaksanakan 5 hari sekolah, Ketua MKKS tingkat SMP Balikpapan yang juga sebagai Kepala SMPN 1 Balikpapan Puguh Birowo MPd, menanggapi dengan serius. 


Ia mengatakan,  sangat mendukung program 5 hari sekolah ini karena di situ banyak hall yang bermanfaat untuk anak-anak dan untuk keluarga. "Terutama dengan liburnya hari Sabtu itu anak-anak bisa lebih dapat berinteraksi di rumah atau di kampung. Sekarang ini kan mereka jarang berinteraksi d irumah atau di kampung, karena sibuk dengan kegiatan sekolahnya,” ucap Puguh saat ditemui kabarkaltim di ruang kerjanya, Selasa (9/1/2018). 



"Dengan liburnya hari Sabtu mudah-mudahan mereka bisa lebih dapat berinteraksi dengan keluarga dan orang tuanya, karena kadang kala orang tua sibuk, anaknya juga sibuk, maka untuk interaksi antara anak dan orang tua sangat kurang sekali," tuturnya. 


Menurut Puguh, berhasinya pendidikan itu tidak bisa dilepaskan dari peran orang tua, sekolah hanya bisa memberi pembekalan dengan berhasil waktu yang terbatas, hal ini  orang tua yang harus berperan untuk edukasi pendidikan anak-anaknya.


"Kami atas nama MKKS dan kepala sekolah mendukung 100 persen, mudah-mudahan dengan 5 hari sekolah ini anak-anak lebih enjoy semangat belajarnya sehingga prestasinya bisa naik untuk ujian nasional nanti,” harap Puguh. 


Mengenai fokusnya guru untuk mendidik di satu tempat,menurutnya, memang namanya tugas guru di suatu sekolah itu harus fokus. 

"Kalau dulu guru ada yang bisa ngajar di sekolah lain karena mungkin kurang jam mengajar, sekarang ini sudah harus fokus di suatu sekolah dimana guru itu mengajar,” tandas Puguh. 


"Kepada teman-teman kepala sekolah khusus SMP alhamdulillah bisa melaksanakan 5 hari sekolah ini. Mari kita fokus untuk mengurusi anak-anak kita semua, mengurusi sekolah masing-masing, mudah-mudahan dengan ini semuanya bisa lebih memberi manfaat ibadah anak didik kita dan pada guru-guru kita semuanya,” tutupnya. (beny)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM