Selasa, 09 Januari 2018

DPRD Balikpapan Desak Developer Segera Serahkan Fasum


Rapat Komisi 3 DPRD Balikpapan (abram/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Ketua Komisi III DPRD Kota Balikpapan Nazaruddin SHut dan anggotanya melakukan rapat dengar pendapat bersama Kadis Perumahan dan Pemukiman, Dinas Perhubungan dan Badan Pengelolan  Keuangan Daerah terkait permasalahan fasum dimiliki deplover, Senin (9/1/2018). Nazaruddin menuturkan, kondisi fasum seluruh  Balikpapan dikelola pengembang belum menyerahkan kepada pemerintah kota, bahkan ada salah satu deplover hampir puluhan tahun sampai saat ini belum juga menyerahkan.
Ia juga menjelaskan diadakannya rapat dengar pendapat dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  di jajaran pemkot Balikpapan, untuk mencari solusi agar kepentingan masyarakat adanya fasilitas umum (fasum) dapat dimanfaatkan maksimal. 
 
"Contohnya jalan penerangan umum (JPU) sering tidak berfungsi," terang Nazaruddin-politisi dari Partai Hanura.
Sementara Andi Arif Agung yang sering disebut A3 mengatakan, terkait permasalahan  fasum masih terjadi tumpang tindih dan belumnya adanya kejelasan. 'Untulkmengatasi agar tidak berlarut-larut perlu adanya regulasi menyelesaikan persoalan tersebut," tegasnya.

Sedangkan Syukri Wahid mengusulkan kepada pemkot,  saat pengembang melakulan pembangunan  perumahan sebaiknya lahan fasum langsung diserahkan kepada pemerintah agar tidak menimbulkan permasalahan lagi ke depannya.  (ahe).

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM