Kamis, 25 Januari 2018

IPK Gelar Balikpapan Open Race Cup

Ahmad Betawi : Meriahkan HUT Kota, Target 100 Pebalap Motor


Ahmad Betawi dan jajarannya menyiapkan Balikpapan Open Race
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Balikpapan berkomitmen membangkitkan kembali olahraga balap motor di kota ini. IPK Balikpapan yang diketuai Ahmad Betawi, mengagendakan menggelar balap motor atau  road race di Balikpapan. Kepada media ini, Betawi sapaan akrab Ahmad Betawi menyebut,   IPK bakal menggelar kejuaraan bertajuk Balikpapan Open Race IPK Cup 2018. Kegiatan bergensi tersebut, digelar 17-18 Februari mendatang di Sirkuit Stadion Batakan, Balikpapan Timur.

“Kegiatan  ini juga sekaligus memperingati HUT ke-121 Kota Balikpapan. Selama ini sudah jarang road race digelar di kota. IPK siap menggiatkannya lagi, menampung bakat dan kreavitas anak-anak muda di Balikpapan khususnya dalam ajang balap motor," ungkap Betawi, Kamis (25/1/2018) pagi. 


Betawi dan jajarannya, juga melakukan rapat koordinasi dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Balikpapan, dan menyambut positif ajang bergengsi tersebut. "Kejuaraan ini juga untuk mencari bibit-bibit muda pebalap di Kota Balikpapan dan Provinsi Kaltim. Kami ingin mengurangi jang balap liar di jalanan, kalau difasilitasi dengan kejuaraan seperti ini balap liar berkurang,” urai Betawi. 

Hadiah yang disiapkan pun besar. Total hadiah senilai puluhan juta sudah disiapkan IPK Balikpapan bagi para juara nantinya. "Kami menargetkan ajang ini diikuti 100 pebalap hingga event akan sangat meriah," kata Betawi yang didampingi Ketua Harian IPK Balikpapan Batara Marpaung dan Ketua Panitia Balikpapan Open Race Teson Aldiano. 

Tak hanya itu,  IPK juga akan mendatangkan dua pebalap papan atas tanah air, Dony Tata Pradita dan Florianus Roy sebagai bintang tamu dalam ajang tersebut.  Ada 16 kelas yang bakal dipertandingkan dalam Balikpapan Open Race IPK Cup 2018 ini.  Selain balap motor, panitia juga menyelenggarakan kampanye safety riding bagi penonton yang menyaksikan. (*/ss)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM