Januari 16, 2018

Darurat, Pipa Transmisi Bocor Lagi di Hutan Transad Km 10


BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Telah terjadi penurunan kapasitas produksi dalam beberapa hari ini, yang mengakibatkan beberapa wilayah di daerah pelayanan IPAM Kampung Damai mengalami penurunan distribusi air bersih kepada pelanggan terutama pelanggan yang berada di permukiman atas dan jauh dari instalasi pengolahan air minum milik PDAM. 
Hal ini disebabkan terjadinya perubahan kapasitas produksi dari 1400 M3/jam menjadi 1355 M3/jam sehingga ada penurunan sekitar 45 M3/jam (12,5 Liter/dtk). Tim PDAM melihat perubahan itu pada pagi hari  Selasa (16/01/2018), akibat dari perubahan tersebut, tim sumber air baku langsung terjun ke lokasi jalur pipa transmisi dan ditemukan adanya kebocoran pipa air baku diameter 600mm steel tepatnya di lokasi Hutan Transad Jl Soekarno Hatta Km 10. 

Dengan kondisi demikian, tim tanggap darurat akan melaksanakan perbaikan mulai hari Rabu (17/01/2018) pada pukul 10.00 Wita sampai selesai (dengan target pekerjaan 1X24 jam, lebih cepat lebih baik), dari pekerjaan tersebut, maka akan terjadi penurunan kapasitas produksi untuk suplay air dari Km 12 Pump house ke IPAM Kampung Damai, sehingga kurang lebih 45 % pelayanan distribusi air yang dicover IPAM Kampung Damai mengalami gangguan. 
Dalam hal ini Direksi PDAM Kota Balikpapan menyampaikan bahwa kondisi apapun pelanggan saat ini harus mempunyai penampungan air, sebagai cadangan untuk kebutuhan air ketika sewaktu-waktu terjadinya kerusakan dari PDAM yang bersifat darurat. 

Direksi juga mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas kurang maksimalnya dalam pelayanan distribusi air bersih kepada pelanggan terutama pelanggan yang mengalami stop distribusi lebih awal akibat dari kerusakan tersebut. 

Wilayah Distribusi dari Produksi IPAM KAMP. DAMAI : Balikpapan Selatan, Balikpapan Kota, sebagian Balikpapan Tengah dan Balikpapan Barat : Simp.Tiga Kp.Damai, Komp.Bank Duta, Perum Pos & Giro, Komp.BDS, Komp.BDI, Komp.PLN Pikitring Ring-Road, Gg.Mex, Gg.Teratai, Gg.PLN, Gg.Sampurna, Gg.Orienz, Simpang Tiga Jl MT Haryono, Stalkuda, Gn.Bakaran, Sepinggan s/d Mulawarman (PJHI) Batakan, Bpp.Permai, Ps.Baru, Markoni, Klandasan, Pelayaran, Prapatan, Jl.Melati, Telogorejo, Bhayangkara, Cendrawasih, Dondang, Gn Malang, Belakang Toko Utama, Gn Malang Radar, Auri, Marbo, Siaga, Markoni Auto 2000, Gn.Guntur, Gn.Rambutan, Gn.Kawi, Kr.Rejo, Kp.Damai (Al'Makmur), Komp.Telkom, Terminal Tangki PDAM, Gg.Agung Tunggal, Komp.Bpp.Baru, Muara Rapak, Kr.Anyar, Pdn.Sari, Pdn.Wangi, Kebun Sayur, Semoi, Kp.Baru Tengah, 21 Januari, Sepaku dan sekitarya, seluruh aliran Distribusi air dari IPAM KP Damai. (*/benny)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM