Rabu, 20 Desember 2017

Upaya Meredam Bencana : Oddang Perjuangkan Perluasan Hutan Mangrove



Odang saat bertatap muka dengan warga
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Titik rawan banjir Kota Balikpapan dan tanah longsor di Kota Balikpapan menjadi salah satu fokus utama warga dan pemerintah Balikpapan untuk segera diatasi. 

Di sinilah letak komitmen pemerintah dan DPRD Balikpapan diuji, apakah kebijakan yang diambil pro terhadap lingkungan apa tidak. 
Namun Wakil Ketua DPRD Balikpapan Drs Syarifudin Oddang SH MH membuktikan bahwa perjuanganya untuk menanggulangi bencana adalah dengan pendekatan alam. Oddang sapaan legislator dapil Balikpapan Utara tersebut membuktikan perjuanganya membebaskan lebih dari satu hektare tanah untuk memperluas hutan mangrove di Kelurahan Graha Indah, adalah upaya perbaikan lingkungan. 

Meski saat ini hal tersebut masih dalam proses namun warga Balikpapan sudah mampu merasakan harapan akan perbaikan lingkungan.
"Kita akan upayakan pembebasan lahan 1,4 hektare untuk lahan mangrove dan beberapa fasilitasnya seperti gazebo," ungkap Oddang. 
Hal ini disampaikan langsung oleh Oddang pada saat reses di Graha Indah pada minggu (17/12/2017) lalu. Dalam reses tersebut juga disampaikan bahwa beberapa proyek fisik akan dikerjakan pada tahun 2018 khususnya yang sudah menjadi aspirasi warga, salah satunya dalam waktu dekat akan ada pembangunan satu buah sekolah dasar (SD) untuk menampung jumlah anak didik di Graha Indah yang angka sangat besar sehingga perlu untuk dibangun satu SD lagi. (moeso)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM