Jumat, 08 Desember 2017

Reses Muhammad Adam di Sungainangka : Dihadiri Rizal Effendi, Programkan Semenisasi


Rizal Effendi hadir di reses Muhammad Adam
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Kegiatan Reses sidang ke-3 tahun 2017 anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur Ir Muhammad Adam, legislator dikenal merakyat dan rendah hati, kali ini berlangsung luar biasa di Sungainangka, Balikpapan Selatan. Reses juga dihadiri Walikota Balikpapan H Rizal Effendi SE , Dirut PDAM Kota Balikpapan Haidir Effendi, Camat Balikpapan selatan Haemusri umar, Lurah Sungainangka Asrif Hamsyah, para Ketua RT Sungainangka serta para tokoh masyarakat. Reses tepatnya diselenggarakan di kediaman H Achmad Basir Jl Nuri 7 RT 25 Perum BDS 2 Kelurahan Sungainangka, Jumat (8/12/2017) malam hingga berakhir pada pukul 23.30 Wita. 
 
Dalam arahannya Walikota Rizal Effendi meminta kepada masyarakat Sungainangka untuk menyambut baik setiap ada anggota Dewan dari Kota Balikpapan maupun Provinsi Kaltim yang datang untuk mendengarkan aspirasi masyarakat. Sebut Rizal Effendi, karena acara seperti itu dapat membantu percepatan pembangunan di suatu daerah selain program Musrenbang dan SPGRM Kota atau Kecamatan. 

Para Ketua RT di Sungainangka bersama Muhammad Adam
Seperti program semenisasi yang digagas Muhammad Adam ini terhadap Kelurahan Sungainangka pada Dapil 2 Balikpapan yang merupakan daerah di mana Adam mendapatkan suara pemilih. 

"Saya sangat berterima kasih kepada Pak Adam yang sudah memberikan bantuan aspirasinya dengan program semenisasi jalan dan gang di Sungainangka dan berapa kelurahan di Balikpapan Selatan ini," kata Rizal Effendi. 

Kemudian pada acara sesi tanya jawab, Camat Balikpapan Selatan Haemusri Umar berkenan menjadi moderator sehingga masing-masing Ketua RT menyampaikan permasalahan yang ada di lingkungannya, mulai masalah air bersih, surat tanah dan hal-hal lainnya. 

"Terima kasih Pak Adam atas program semenisasi yang sudah berjalan di lingkungan kami. Di Kelurahan Sungainangka ada 34 RT dari 38 RT yang masih sangat membutuhkan perhatian Pemerintah Kota dan Provinsi, terutama masalah infrastruktur yaitu jalan dan drainase dengan keadaan cukup memprihatinkan,"ujar Eddy Supardi Ketua Forum RT BDS 2. 

“Dan kami semua berharap agar program yang Bapak berikan ke kami ini akan terus ada dan berkesinambungan,sehinga kami dapat menjadi lebih baik dari sekarang,” tegas Eddy Supardi. 

"Saya akan memperhatikan apa yang sudah saya dengar dan lihat di sini, tim kami akan langsung datang kepada Bapak dan Ibu Ketua RT untuk menindaklanjuti temuan-temuan dan akan kita realisasikan secepatnya, sehingga masyarakat bisa menikmati apa yang memang seharusnya bisa dan dapat dilaksanakan untuk kepentingan rakyat. Karena saya bisa ada di Dewan itu amanat dari rakyat yang sudah memilih dan memberikan suaranya untuk saya," ujar Adam . 

“Maka sekaranglah saya berbuat untuk masyarakat Balikpapan khususnya Kelurahan Sungainagka ini. Saya juga melaporkan kepada Pak Walikota dan Camat bahwa program ini meliputi Kelurahan Sungainagka, Gunung Bahagia dan Damai Bahagia yang kesemuanya wilayah Balikpapan Selatan. Terima kasih semua yang sudah bersedia datang di acara reses saya kali ini padahal hujan sangat deras, namun Bapak dan Ibu menyempatkan hadir di sini,” ujar Adam lagi. 

Dalam masalah tanah di sungainangka, warga yang sudah tinggal bertahun-tahun sampai sekarang masih belum bisa mendapatkan haknya terutama di RT 21 dan sangat diharapkan dukungan positif dari pemerintah kota Balikpapan. 

Camat Haemusri langsung menanggapi dan akan menunjuk stafnya untuk datang memverifikasi lahan tersebut terutama dalam pengurusan pembuatan IMTN, apabila memang lahan tersebut belum ada sertifikat orang lain dan tidak mempunyai masalah pasti bisa diurus IMTN.
"Dalam 2 hari setelah tim bekerja kami akan memberi jawaban mengenai status lahan itu bisa atau tidak dibuatkan IMTN,” tegas Haemusri. (eds)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM