Jumat, 08 Desember 2017

"Helm Jangan Disimpan tapi Dipakai"



SANGATTA, KABARKALTIM.CO.ID- Pemkab Kutim melaksanakan amanah Undang
pakai helm simbolis (baharsikki/kk)
–Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang  lalulintas anggkutan jalan raya, khususnya Pasal 106 “ Seorang bila pebergian mengendarai sepeda motor diwajibkan mengenakan helm berstandar nasional Indonesia”.


“Helm jangan disimpan tapi dipakai,” ajak Wakil Bupati Kasmidi Bulang dalam acara serimonial penyerahan simbolis helm  kepada  ratusan murid SD, TK di halaman Kantor Kecamatan Teluk Pandan, Jumat siang (8/12/2017). 



Wabup Kutim menyatakan, pembagian helm gratis berkualitas SNI (Standar Nasional Indonesia, Red) sebagai bentuk kepedulian Pemkab terhadap anak-anak sekolah. Jumat pagi, penyerahan helm dilangsungkan di simpang 4 Jln. Karya Etam, Sangatta Utara, dan siangnya penyerahan helm dilangsungkan di Teluk Pandan ini.


Foto bareng. (baharsikki/kk)
“Insya Allah, pekan depan, aksi serupa digelar di Kecamatan Rantau Pulung, dan Kecamatan Bengalon,” tukas Wabup Kutim sesaat meluncur ke arah Samarinda menumpangi mobil.


Camat  Amir mengatakan, pembagian helm kepada anak sekolah di Teluk Pandan merupakan aksi nyata dan tepat sasaran. Pasalnya, anak sekolah di wilayah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Kutai Kartanegara, dan Kota Bontang sering sekali terjadi kecelakaan lalulintas. Apalagi jarak rumah mereka jauh dari sekolah dengan kondisi jalan darat sebagian rusak berlubang serta becek berlumpur. Dan satu-satunya akses jalan, hanya melintasi jalan Poros Samarinda-Bontang dan Sangatta. Untuk itu dengan adanya pembagian helm ini diharapkan dapat menekan kecelakaan lalulintas, utamanya bagi anak-anak sekolah.


“Angka kecelakaan lalulintas di sini,Teluk Pandan terbilang tinggi,” beber Amir di hadapan ratusan murid didampingi orangtua dan gurunya masing-masing.


Menurut Kepala Dinas Perhubungan Ikhsanuddin Syerpi melalui Kepala Bidang Perhubungan Darat Failu, untuk Teluk Pandan, pihaknya sudah menyiapkan 600 unit helm dua model peruntukan laki-laki dan perempuan. Helm tersebut  ada tulisan Kabupaten Kutai Timur, ditempel foto Bupati Ismundar, dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang, serta ada logo Pemkab Kutim, logo Dinas Perhubungan, serta gambar kartun super hero. (baharsikki)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM