![]() |
Penghargaan kepada pelaku usaha perikanan yang sesuai standar |
Dibuka oleh Kepala BKIPM Balikpapan
Muhammad Burlian, sosialisasi bertujuan memberikan informasi tentang sistem
jaminan mutu dan keamanan hasil perikanan. Disebutkan, semakin maju suatu negara kesadaran
masyarakat terhadap mutu dan keamanan hasil perikanan juga meningkat.
Sementara itu Kadson Batubara yang mendampingi
Muhammad Burlian kepada kabarkaltim.co.id menegaskan, kita semua harus siap
memenuhi persyaratan dari setiap negara tujuan ekspor. ”Produk perikanan harus
tertelusur mulai dari hilir ke hulu. Misalnya dimana ditangkap dengan alat apa,
air yang dipakai untuk mencuci, cara penanganannya seperti apa harus bisa tertelusur,”
beber Kadson.
“Dalam sosialisasi dilaunching sistem
pengaduan online. Jadi kalau pengguna jasa menemui masalah terkait pelayanan,
prosedur dan persyaratan boleh disampaikan secara langsung. Tidak hanya yang
baik-baik saja, tetapi kelemahan petugas karantina boleh disampaikan untuk
dicari solusi penyelesaiannya. Dalan sosialisasi dilakukan tanya jawab dengan
nara sumber dari pusat dan Dinas Perikanan Kota Balikpapan,” tutup Kadson.
(usman jakkatallu)
Baca Juga :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar