Senin, 18 Desember 2017

Nusyirwan Resmikan Sekretariat Ikapakarti Samarinda

Kebersamaan Ikapakarti Kuat, Selalu Menjaga Persatuan dan Kesatuan 
 

Wawali Samarinda Nusyirwan Ismail bersama pengurus Ikapakarti
SAMARINDA, KABARKALTIM.CO.ID-Peresmian sekretariat DPD Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (Ikapakarti) Samarinda, kental dengan nuansa kebersamaan, guyub rukun dan semarak, pada 16 Desember 2017 lalu. Hadir dalam peresmian tersebut, Wawali Samarinda Nusyirwan Ismail, yang juga meresmikan sekretariat Ikapakarti Samarinda. 

Berbagai tokoh masyarakat hadir, termasuk rombongan Ikapakarti Kota Balikpapan seperti H Sugito, Suyoso Nantra Ssos MM dan pengurus lainnya. Lokasi sekretariat berada di Folder Air Hitam Jl AW Syahranie, Samarinda. Lebih meriah lagi dihibur pagelaran wayang kulit "Dewa Ruci" yang dibawakan Ki Ageng Mustiko dari Blitar Jawa Timur. Ketua Umum DPP Ikapakarti Kaltim DR H Rusmadi Wongso MS, berhalangan hadir karena sedang melaksanakan ibadah umrah. 


Banyak yang hadir peresmian sekretariat Ikapakarti Samarinda
Kebersamaan Ikapakarti secara keseluruhan, sangat kuat. Sebagaimana pesan yang selalu disampaikan ketua umumnya Rusmadi Wongso, Ikapakarti harus memberikan kontribusi positif dalam banyak hal bagi Kalimantan Timur, mulai dari menjaga iklim kondusif dan ketertiban, guyub rukun, ikut menunjang pembangunan daerah hingga melestarikan seni dan budaya. 

"Selamat untuk peresmian sekretariat DPD Ikapakarti Samarinda, tempat yang representatif dengan tiga lantai. Semoga Ikapakarti di semua kabupaten/kota di Kalimantan Timur, selalu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan kota/kabupatennya," ungkap Suyoso Nantra-salah satu rombongan dari Ikaparti Balikpapan. 

"Apresiasi untuk kekompakan dan guyub rukun yang selalu digelorakan Ikapakarti. Dengan selalu rukun, modal besar dalam membangun daerah, menjaga persatuan dan kesatuan dalam skala lebih besar. Termasuk menghadapi pemilihan gubernur Kaltim, selalu menjaga kondusivitas daerah, mempererat persatuan dan kesatuan. Ikapakarti punya peran besar, dengan jumlah warga Jawa yang besar di Kalimantan Timur, ikut andil dalam menjaga persatuan," beber Suyoso Nantra. 

Gubernur Kaltim Awang Faroek pun juga menyerukan, agar menghadapi pilgub Kaltim, semua elemen masyarakat agar menjaga kondusivitas, selalu menjaga persatuan dan kesatuan, agar proses demokrasi berjalan dengan sehat, dewasa dan menjadi pendewasaan politik yang baik. 

"Pilgub Kaltim makin dekat, yang utama adalah selalu menjaga iklim kondusif agar pembangunan Kaltim selalu berjalan baik dan masyarakatnya sejahtera," tegas Suyoso Nantra. (tim kk)

 
Baca Juga :

1 komentar:

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM