Selasa, 12 Desember 2017

102 Penyandang Difable Mendapat Kucuran Dana Segar

Bantuan Pemprov Kaltim, Panti Jompo dan Janda Veteran juga Dapat (sub) 


Penyerahan bantuan di kantor Dinas Sosial Balikpapan
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Sebagai bentuk keperdulian pemerintah khususnya pemerintah Provinsi Kaltim, melalui Dinas Sosial Kaltim, Selasa (12/12/2017) pemprov mencairkan bantuan dana segar kepada penyandang disabilitas yang ada di Kota Balikpapan. 

Acara berlangsung di halaman kantor Dinas Sosial Kota Balikpapan, sebanyak 102 penyadang disabilitas dari berbagai jenis disabilitas seperti tuna rungu, tuna wicara, tuna daksa dan beberapa jenis dasabilitas lainya, mendapatkan bantuan tersebut.

Masing-masing penyandang disabilitas mendapatkan pencairan dana sebesar Rp 1.000.000. Tidak hanya penyandang disabilitas, namun veteran, janda veteran, panti asuhan dan panti jompo juga "terciprat" dana segar di akhir tahun ini. 



Besaran yang didapat oleh veteran dan janda veteran lebih besar dari yang diterima penyandang disabilitas, masing-masing veteran mendapat Rp 2.000.000, sedangkan janda veteran mendapat kan Rp 1.500.000 tiap orangnya. 

Tidak hanya itu sebanyak 391 anak yatim dari 12 panti asuhan swasta di Balikpapan dan 122 lansia dari dua panti jompo juga mendapatkan kucuran dana. "Besaran yang diterima beragam tidak sama antara penyandang didabilitas dengan veteran, begitu pula dengan panti asuhan dan panti jompo, semua ada hitungannya sendiri," papar Sekretaris Dinas Sosial Balikpapan Sukariyanto. 

Sukariyanto juga menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah program provinsi dan dilakukan oleh orang-orang Dinas Sosial Provinsi Kaltim, Dinas sosial Balikpapan hanya diminta untuk menyiapkan tempat saja.

"Ini adalah kegiatan provinsi Kaltim, kami (Dinas Sosial Balikpapan,red) hanya bantu menyiapkan tempat saja," pungkas mantan Plt Sekwan Balikpapan ini.(moeso)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM