Jumat, 24 November 2017

Pilihan Politik Boleh Beda, Sutrisno : Harus Selalu Guyub Rukun


Silaturahim di kediaman H Suyoso di Pasar Baru
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Bertempat di kediaman salah satu tokoh masyarajat Jawa di Kota Balikpapan, H Suyanto, di Pasar Baru Balikpapan Kota, Jumat (24/11/2017) digelar silaturahim. Hadir tokoh-tokoh warga Jawa di Balikpapan, para pengurus Forum Komunikasi Keluarga Jawa Timur (FKKJT) dan juga para pengurus Ikatan Paguyuban Kelarga Tanah Jawi (Ikapakarti) Kota Balikpapan. 

Beberapa tokoh yang hadir seperti H Sutrisno SE yang merupakan bos Trisula Collection dan owner Rumah Makan Nyiurk, H Sugito yang merupakan pentolan PSHT Balikpapan, termasuk H Suwandi selaku Ketua FKKJT Balikpapan dan juga pengembang perumahan dan juga Suyoso Nantra SSos MM.

Kepada media ini Sutrisno menegaskan,  pertemuan untuk lebih memperkuat tali silaturahim, menambah guyub rukun termasuk saling tukar informasi demi kemajuan kota dan kesejahteraan masyarakat. Sutrisno tak henti mengajak kepada warga Jawa khususnya di Balikpapan, agar turut serta membantu dalam pembangunan kota, menjaga iklim kondusif, menguri-uri budaya Jawa serta ikut mendorong kemajuan perekonomian kota. 

Dia tak menampik, dalam hal pilihan politik ada perbedaan, namun itu semua jangan menjadi menjadikan guyub rukun yang terbentuk selama ini, menjadi pudar. "Guyub rukun harus tetap dijaga, jangan sampai memudar. Pilihan politik boleh beda, jalan hidup boleh beda, tapi tetap guyub rukun, selalu menjaga persatuan dan kesatuan yang berimbas positif pada banyak hal dan bidang lainnya," beber Sutrisno. 

Senada dengan itu Suyoso Nantra juga mengungkapkan, untuk semua agar selalu menjaga guyub rukun, meningkatkan silaturahim demi membangun kota dan sekup lebih luas lagi. 

"Dengan kebersamaan kuat, akan lebih mudah untuk membangun. Jadi terus tingkatkan silaturahim. Guyub rukun membuat kuat dan maju," tegas Suyoso Nantra. (tim kk)


 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM