Jumat, 03 November 2017

Perkempinas 2017 akan Dibuka Puan Maharani : Kreatif dan Mandiri, Diikuti 1.500 Peserta


Kashariyanto dan Hatta Zainal
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur akan menjadi tuan rumah ajang nasional, Perkemahan Pramuka Penegak-Pandega Puteri Nasional (Perkempinas) 2017. Ajang akbar nasional tersebut digelar 19-26 November 2017 dipusatkan di bumi perkemahan Pantai Manggar, Balikpapan. 

Sekretaris Gerakan Pramuka Kwarda Kaltim, Ir H Kashariyanto MBA, ditemui kabarkaltim.co.id menegaskan, Kaltim siap sebagai tuan rumah ajang Perkempinas 2017. 
"Ada 4 menteri perempuan yang akan hadir di Perkempinas 2017 di Balikpapan. Peserta mencapai 1.500 orang, untuk panitia Kaltim yaitu Ibu Mei (DR Meiliana-Asisten I Pemprov Kaltim)," sebut Kashariyanto, baru-baru ini. 

"Ini memang program dari Kwartir Nasional, karena Kaltim belum pernah di ajang ini. Tema yang diangkat yang diangkat dalam Perkempinas 2017 yaitu kreatif dan mandiri," imbuh Kashariyanto.

Keempat menteri perempuan yang akan hadir yaitu Puan Maharani-Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Susi Pudjiastuti-Menteri Kelautan dan Perikanan, Kofifah  Indar Parawansa-Menteri Sosial dan Yohana Susana Yembise sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. 

"Perkempinas 2017 akan dibuka Puan Maharani. Lokasi wisata Manggar dinilai representatif untuk kegiatan ini, akan menjadi tempat wisata yang lebih baik," seru Kashariyanto. (toto suprapto)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM