Kamis, 23 November 2017

"Di Bumi Perkemahan, Segala Perbedaan Menjadi Kekuatan"


Pramuka adalah Perekat NKRI, NKRI Wajib Diwariskan Utuh kepada Generasi Penerus






Adyaksa Dault bersama Rusmadi Wongso dan Hatta Zainal
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Ajang Perkemahan Penegak-Pandega Puteri Nasional (Perkempinas) 2017 di Bumi Perkemahan Pantai Manggar, Kota Balikpapan, 19-24 November 2017, banyak menyisakan hal positif semua peserta dan juga pihak-pihak lainnya. Melalui ajang nasional itu, juga memupuk semangat kebangsaan, nasionalisme yang tinggi bagi anak-anak bangsa yang selalu menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Ajang yang diikuti 1.550 Pramuka Penegak dan Pandega (17-24 tahun) putri dari 34 provinsi di Indonesia ini, menjadi momentum penting untuk terus memperkuat rasa persatuan dan kesatuan. 



Ajang Perkempinas 2017 di Pantai Manggar, Balikpapan
"Gerakan Pramuka dengan berbagai kegiatan luar ruangan, terus memperkuat NKRI. Saya optimis dan percaya, perkemahan adalah metode efektif untuk menyatukan anak-anak muda. Di bumi perkemahan ini, segala perbedaan menjadi kekuatan, di bumi perkemahanlah anak-anak belajar tentang Indonesia dengan segala kebhinnekaannya. Pramuka adalah perekat NKRI melalui kegiatan-kegiatan luar ruangannya yang menyenangkan," ungkap Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault saat konferensi pers, Minggu (19/11/2017) .  

"NKRI itu nikmat tiada tara. Tidak asyik, tidak lengkap sebuah acara nasional tanpa kehadiran salah satu dari provinsi NKRI, termasuk Papua. NKRI wajib kita wariskan utuh kepada generasi penerus," imbuh Adyaksa Dault. 

Dijelaskan Adyaksa, kekuatan dan kelebihan dari kegiatan luar ruangan adalah apa yang mereka lihat, rasakan, lakukan bersama di alam bebas, menjadi ilmu bagi mereka. Juga punya solidaritas dan kepekaan sosia yang lebih. (toto suprapto)





 

Perkempinas 2017 di Manggar Diikuti 841 Orang


BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Sesuai agendanya Perkemahan Pramuka Penegak-Pandega Puteri Nasional (Perkempinas) 2017, dibuka mulai 19-24 November 2017 di bumi perkemahan Pantai Manggar, Kota Balikpapan. Sebelumnya panitia, sudah menyiapkan segala sesuatunya hingga persiapan matang. 

Ketua Gerakan Pramuka Kwarda Kalimantan Timur Drs HM Hatta Zainal MSi menegaskan,  dari ajang Perkempinas 2017, diharapkan kaum perempuan tampil dan menunjukkan kemampuannya. "Perkempinas peserta adalah para perempuan, kami yang laki-laki ini adalah pendorong saja. Jadi harapan saya, para perempuan menunjukkan kemampuan, berkiprah maksima; di bidang dan profesinya," sebut Hatta Zainal berbincang dengan pers di kala persiapan Perkempinas 2017.
Hatta Zainal melanjutkan, ajang Perkempinas 2017 di Pantai Manggar Kota Balikpapan diikuti sekira 841 orang, terdiri dari peserta, pembina, pendamping, ada juga bidang humasnya. Ajang nasional ini akan dibuka Ketua Kwartir Nasional Adhyaksa Dault, sementara saat pengisian materi diagendakan ada dari Menteri yang menyampaikan paparannya.  

"Untuk Gubernur Kaltim akan diwakili Pak Sekda (Rusmadi Wongso) karena Gubernur masih ada acara di Jakarta. Masih diagendakan, Ibu Yohana Susana Yembise sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk mengisi materi ajang Perkempinas 2017 di Manggar," beber Hatta Zainal.(toto suprapt
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM