Kamis, 23 November 2017

50 Berkas IMTN di Balikpapan Timur Masih Dalam Proses

Ada Program Baru Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap 


Ahmad Mauliddin (usman/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Kinerja positif ditunjukkan Kasi Pemerintah Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Ahmad Mauliddin, yang bersama jajarannya mampu memberi pelayanan yang baik kepada masyarakat, khususnya dalam pengurusan izin memanfatkan tanah negara (IMTN) di wilayah Balikpapan Timur. 

Hingga akhir 2017 ini, sudah sebanyak 788 lembar surat IMTN yang dikeluarkan bagi masyarakat, sementara yang masih dalam proses yaitu sebanyak 50 berkas. Kendati dengan personel yang sedikit, namun Ahmad dan jajarannya, berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat, termasuk memberikan solusi terkait masalah pertanahan, agar masyarakat yang mengurus ada jalan keluar terbaik.  


"Tidak ada suatu masalah yang tidak bisa diselesaikan, apalagi dengan musyawarah mufakat, akan ada jalan keluarnya. Sebagai petugas memang tugasnya memberikan pelayanan kepada masyarakat, termasuk memberikan arahan dan solusi bagi suatu permasalahan warga," beber Ahmad Mauliddin kepada media ini, Rabu (23/11/2017). 

Dia menegaskan, kendati berusaha memberikan pelayanan yang cepat kepada masyarakat, namun pihaknya tidak meninggalkan prinsip kehati-hatian, agar tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari. 

Nah mengenai program baru naional yaitu pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL), di tahun 2018 diprediksi mencapai 3.000-an yang mengikutinya. "Itu program nasional, di 2017 tidak ada," aku Ahmad Mauliddin. 

Untuk informasi, program baru nasional berupa PTSL merupakan pengganti Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona),  di mana jangkauannya lebih luas dibanding Prona. Sebab PSTL sekarang bukan hanya untuk tanah pribadi, pengembang perumahan sederhana bahkan boleh ikut PTSL. 

Ada sejumlah pihak yang bisa mengikuti PTSL, antara lain badan hukum sosial atau keagamaan, PNS, TNI/Polri, instansi pemerintahan dan tanah wakaf serta tanah masyarakat hukum adat. (usman/net)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM