Selasa, 24 Oktober 2017

Rapat bersama ORI Kaltim, Cari Solusi terhadap Pengaduan Penyelenggaraan Pendidikan SD dan SMP


oleh :  Ir Muhaimin MT (Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan)


DINAS Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan telah menggelar rapat koordinasi bersama Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Kaltim guna membahas, menyelesaikan dan mencari solusi terhadap laporan/pengaduan masyarakat terkait pelaksanaan penyelenggaraan bidang pendidikan SD dan SMP.

Semoga menjadi pembelajaran bagi semua pihak (sekolah, komite dan para orang tua siswa) bahwa niat yang baik yang dilakukan oleh para orang tua siswa melalui komite sekolah untuk membantu kegiatan di sekolah agar dilakukan melalui mekanisme yang benar.

Begitu juga para kepala sekolah agar berhati-hati dalam memberikan penjelasan kepada orang tua siswa, jangan sampai menimbulkan persepsi yang salah sehingga mengadukan pihak sekolah kepada ORI. Dan kepada para orang tua siswa untuk menjadi koreksi juga, bila ada persoalan di sekolah yang belum jelas sebaiknya bisa klarifikasi terlebih dahulu ke pihak sekolah atau bisa langsung ke Disdikbud, jangan langsung menyampaikan ke pihak lain atau media sosial.


Kadang hanya karena kebuntuan komunikasi akhirnya menimbulkan rasa curiga. Apapun itu kami terima berterima kasih atas segala koreksi dan laporan masyarakat yang punya niat tulus untuk memajukan pendidikan di Kota Balikpapan.

Terima kasih juga kepada Ibu Syarifah 'Eva' Rodiah selaku Kepala ORI kaltim beserta jajarannya yang selalu membantu memediasi segala keluhan dan laporan masyarakat dalam pelayanan bidang pendidikan dengan sangat cepat dan penuh keterbukaan. (*)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM